Senin 26 Dec 2022 12:44 WIB

BMKG Sajikan Info Prakiraan Cuaca Jalur Darat di Jateng

Informasi prakiraan cuaca harian BMKG disajikan di setiap kota di seluruh jalur utama

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Informasi prakiraan cuaca harian BMKG disajikan di setiap kota di seluruh jalur utama. Ilustrasi.
Foto: Darwin Fatir/Antara
Informasi prakiraan cuaca harian BMKG disajikan di setiap kota di seluruh jalur utama. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyajikan informasi prakiraan cuaca jalur darat di wilayah Jawa Tengah bagi masyarakat yang hendak bepergian atau berlibur menjelang Tahun Baru 2023.

"Informasi prakiraan cuaca jalur darat ini disajikan oleh BMKG Stasiun Meteorologi (Stamet) Kelas II Ahmad Yani Semarang yang dapat diakses melalui laman posko.cuacajateng.com," kata Kepala Kelompok Teknisi BMKG Stamet Kelas III Tunggul Wulung Cilacap Teguh Wardoyo di Cilacap, Senin (26/12/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan pada laman tersebut disajikan informasi prakiraan cuaca harian setiap kota yang ada di seluruh jalur utama transportasi darat, baik jalur pantura, jalur tengah, maupun jalur selatan Jateng. Prakiraan cuaca harian tersebut dibagi dalam delapan periode, masing-masing berisi informasi prakiraan cuaca selama tiga jam ke depan.

Selain prakiraan cuaca transportasi darat, lanjut dia, laman tersebut juga menyajikan informasi prakiraan cuaca di berbagai objek wisata yang ada di wilayah Jateng. "Tidak hanya itu, laman posko.cuacajateng.com juga menyajikan informasi prakiraan cuaca daerah rawan longsor pada ruas jalan provinsi yang ada di wilayah Jateng," kata Tunggul.

 

Bahkan, kata dia, prakiraan cuaca di wilayah Gunung Merapi pun disajikan dalam laman tersebut. Terkait dengan hal itu, Teguh mengharapkan laman posko.cuacajateng.com dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang hendak berlibur pada momentum liburan akhir tahun 2022.

"Dengan mengakses laman tersebut, masyarakat diharapkan dapat mengetahui prakiraan cuaca di jalur transportasi darat yang akan dilalui, termasuk daerah yang akan dituju, sehingga bisa melakukan persiapan atau antisipasi sedini mungkin," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement