Senin 26 Dec 2022 12:37 WIB

Tim SAR Sudah Temukan Korban Tenggelam di Cengkareng

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal pada radius 1,5 KM dari lokasi kejadian.

Rep: Ali Mansur/ Red: Ratna Puspita
Tim SAR Jakarta telah menemukan korban bernama Reynaldo (21)  yang tenggelam di Cengkareng Drain, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (26/12/2022) pagi.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Tim SAR Jakarta telah menemukan korban bernama Reynaldo (21) yang tenggelam di Cengkareng Drain, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (26/12/2022) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tim SAR Jakarta telah menemukan korban bernama Reynaldo (21)  yang tenggelam di Cengkareng Drain, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (26/12/2022) pagi. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada radius 1,5 KM dari lokasi kejadian pada Ahad (25/12/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

"Pagi ini kami bersama unsur SAR gabungan menemukan korban kemudian selanjutnya kita serahkan kepada pihak keluarga untuk proses selanjutnya,” ujar Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Fazzli dalam keterangannya.

Baca Juga

Menurut Fazzli, pencarian korban dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi dua. Pertama melakukan pencarian dengan menyisir aliran Cengkareng Drain menggunakan perahu karet hingga radius 7 KM dari lokasi kejadian. 

Kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran kali hingga sejauh 7 KM dari lokasi kejadian. "Diketahui korban yang bernama Reynaldo (21) tenggelam setelah menceburkan dirinya ke dalam aliran Kali Cengkareng Drain pada Sabtu 24 Desember dini hari sekitar pukul 00.30 WIB," ungkap Fazzli.

Fazzli mengatakan, pencarian korban juga melibatkan Unsur SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, TRC BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta, Polsek Kembangan, Kecamatan Kembangan, Unit Citra Bhayangkara 10.5, Unit PLN Kembangan, PalaBaja, Baznas, Relawan Ambulance, Relawan Gerak Bareng, Dinas Kehutanan DKI Jakarta, dan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement