Senin 26 Dec 2022 01:18 WIB

Tangerang Selatan Larang Petasan Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Wali Kota Tangsel minta warga tidak melakukan balapan liar saat Natal dan Tahun Baru

Red: Nur Aini
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie.
Foto: Dok Pemkot Tangsel
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengingatkan masyarakat tidak menyalakan petasan saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Tidak boleh memasang petasan, tidak boleh trek-trekan motor, knalpot bising, balapan liar, dan sebagainya," ujar Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin dalam keterangannya di Tangerang Selatan, Ahad (25/12/2022).

Wali Kota Benyamin menjelaskan Kota Tangerang Selatan terlahir sebagai kota yang majemuk terdiri dari banyak suku, agama, etnis, dan budaya. Untuk menjaga kemajemukan tersebut maka dapat dilakukan dengan membangun kebersamaan. "Saling menghormati, saling menghargai perbedaan masing-masing. Justru dengan kemajemukan yang ada harus disikapi dengan rasa syukur. Keragaman yang dimiliki inilah harus kita terima sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Baca Juga

Dirinya juga meminta agar perayaan Natal dapat menjadi refleksi dalam kehidupan sehari-hari untuk membangun semangat toleransi. "Termasuk keberagaman dan toleransi di Tangerang Selatan yang harus terus dijaga. Dan peranan tersebut dapat diambil para tokoh agama," kata Benyamin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement