Sabtu 24 Dec 2022 10:43 WIB

Tim Basket Putra dan Putri MAN 10 Jakarta Juara Jr. NBA Indonesia 3V3 Mora Jakarta

Jr. NBA Indonesia 3V3 kerja sama Kanwil Kementerian Agama DKI dan NBA Asia

Tim basket putra dan putri MAN 10 Jakarta menjuarai Jr. NBA Indonesia 3V3 Mora Jakarta.
Foto: Kemenag
Tim basket putra dan putri MAN 10 Jakarta menjuarai Jr. NBA Indonesia 3V3 Mora Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim basket putra dan putri MAN 10 Jakarta menjuarai Jr. NBA Indonesia 3V3 Mora Jakarta. Kegiatan ini merupakan program kerja sama Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta dengan NBA Asia.

Kegiatan ini bertujuan mengajarkan keterampilan dan nilai-nilai inti dari permainan dalam upaya membantu menumbuhkan dan meningkatkan pengalaman basket untuk pemain, pelatih, dan orang tua. Setelah dilatih selama kurang lebih enam bulan, kegiatan ini diakhiri dengan lomba sekaligus dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-77.

Baca Juga

Pelaksanaan lomba berlangsung pada 22 Desember 2022 di GOR MAN 4 Jakarta yang sebelumnya didahului penyisihan di tingkat kota. Kompetisi ini diikuti 100 tim yang berasal dari level Madrasah Ibtidaiyah (MI), Mandrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur KSKK Kementerian Agama Republik Indonesia M. Zain yang didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Provinsi DKI Jakarta Slamet Abadi beserta jajarannya.

Tim putra dan putri MAN 10 Jakarta Barat mewakili kota Jakarta Barat dengan pemain putra Muhammad Fayyad Athalla, Muhammad Muntashir, Lutfi Nurizki, dan Muhammad Irsyad Zidan Ismail. Sedangkan tim putri terdiri dari Nur Hafizah, Aisha Putri Buana, Kayla Azzahra Rusmana, dan Raisya Rayya Ramadhan.

"Alhamdulillah setelah bermain sebanyak empat kali tim kami menjadi juara. Pemain Terbaik juga dikantongi oleh MAN 10 Jakarta. Zidan sebagai Pemain Terbaik Putra dan Kayla sebagai Pemain Terbaik Putri.  Ini merupakan hadiah terindah di akhir tahun 2022,” ujar Kepala Madrasah MAN 10 Jakarta Barat Nurlaelah.

Menurutnya prestasi ini sekaligus membuktikan basket merupakan ekstrakurikuler unggulan. “Banyak peserta didik yang memilih MAN 10 Jakarta karena basket,” katanya.

Nurlaelah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi sehingga mengantarkan MAN 10 Jakarta Barat menjadi juara, terutama kepada orang tua, pelatih, coach Jenny dari NBA, dan pembina basket. "Juga kepada Kanwil Kementerian Agama yang sudah mengadakan kerja sama dengan NBA," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement