Jumat 23 Dec 2022 21:09 WIB

Polres Bogor Siapkan 17 Pos Pengamanan Nataru

Petugas pun tersebar secara langsung melakukan pengamanan di gereja-gereja

Red: Nur Aini
Petugas Sat Lantas Polres Bogor ilustrasi. Polres Bogor, Jawa Barat menyiapkan 17 pos pelayanan dan pos pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Petugas Sat Lantas Polres Bogor ilustrasi. Polres Bogor, Jawa Barat menyiapkan 17 pos pelayanan dan pos pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polres Bogor, Jawa Barat menyiapkan 17 pos pelayanan dan pos pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 selama berlangsungnya kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2002 agar berjalan aman dan kondusif di Kabupaten Bogor. "Kami memantau situasi kamtibmas melalui pos-pos yang telah kami dirikan tersebut," kata Kepala Polres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, di Bogor, Jumat (23/12/2022).

Ia mengatakan dalam upaya menjamin keamanan dan kelancaran berlangsungnya Hari Raya Natal 2022 dan Malam Tahun Baru 2023, Polres Bogor siapkan Posko Utama, Pos pelayanan dan Posko Pengamanan Selama berlangsungnya Operasi Lilin Lodaya 2002 di wilayah Polres Bogor. Posko utama yang didirikan Polres Bogor tersebut berada di Markas Polres Bogor, Pos pelayanan terpadu berada di pos lantas 2B simpang Gadog, dan 15 pos pengamanan tersebar di berbagai titik lokasi di wilayah Kabupaten Bogor.

Baca Juga

Petugas pun tersebar secara langsung melakukan pengamanan di gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan peribadatan pada malam Natal dan Hari Raya Natal 2022. Selain gereja, pusat-pusat keramaian pun menjadi perhatian penjagaan oleh petugas kepolisian bekerja sama pemerintah setempat.

Polres Bogor, kata dia, bekerja sama Satpol PP, dinas perhubungan, dan mitra lain bersiaga di titik-titik wisata, persimpangan jalan yang krusial, termasuk Puncak Bogor. Kabupaten Bogor memiliki lokasi wisata yang cukup banyak. Wisata Puncak Bogor menjadi daya tarik wisatawan lokal, nasional maupun internasional. Puncak Bogor pun merupakan perlintasan akses jalan ke Cianjur, Sukabumi dan Bogor.

Wisata lain seperti di Gurug, Goa, situ juga tersebar di wilayah Barat dan Timur kabupaten tersebut kini mulai digandrungi masyarakat. "Pengamanan dan pelayanan ini agar masyarakat ini merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatannya," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement