Jumat 23 Dec 2022 11:25 WIB

Stok Pangan di Temanggung Cukup untuk Perayaan Natal dan Tahun Baru

Harga kebutuhan pokok sampai sekarang juga tidak ada kenaikan.

Warga membeli sejumlah kebutuhan pokok  (ilustrasi)
Foto: Republika/Bayu Adji P
Warga membeli sejumlah kebutuhan pokok (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Bupati Temanggung, Jawa Tengah, M Al Khadziq menyatakan stok pangan di Kabupaten Temanggung mencukupi untuk kebutuhan masyarakat selama menjelang perayaan Natal 2022 hingga Tahun Baru 2023. "Sampai sejauh ini hasil pemantauan di pasar, barang-barang kebutuhan pokok di Kabupaten Temanggung stok sangat mencukupi selama perayaan Natal dan Tahun Baru serta masa liburan pada akhir tahun ini," katanya di Temanggung, Jumat (23/12/2022).

Meskipun begitu, dia mengatakan, Dinas Perdagangan Kabupaten Temanggung terus melakukan pemantauan di pasar-pasar dan juga terus memantau suplai bahan kebutuhan pokok tersebut. Ia menuturkan mengenai harga kebutuhan pokok sampai sekarang juga tidak ada kenaikan.

Baca Juga

"Jadi semuanya masih normal dan kami berharap masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan gembira karena pemerintah senantiasa berusaha untuk menjamin kecukupan bahan kebutuhan pokok di tengah masyarakat," katanya.

Khadziq memperkirakan akan ada ratusan ribu masyarakat yang datang atau melintas di Kabupaten Temanggung. "Jalan kabupaten, jalan provinsi, dan jalan nasional sudah disiapkan dan terus dilakukan pengecekan. Selain itu, kami siapkan petugas di posko-posko yang telah disediakan untuk membantu para pelancong dan orang-orang yang ingin melintas di Kabupaten Temanggung," katanya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Temanggung Entargo Yutri Wardono menyebutkan persediaan beras yang ada di sejumlah pasar tradisional saat ini sekitar 20.630,73 ton, daging sapi 96,41 ton, daging ayam ras 139,35 ton. Sedangkan gula pasir 221,98 ton, tepung terigu 17,54 ton, telur ayam ras 9,97 ton dan minyak goreng 24.363 ton.

Ia menyampaikan harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru cenderung stabil, antara lain daging sapi 135 ribu per kilogram, telur ayam ras Rp 30 ribu per kilogram, gula pasir Rp 13.500 per kilogram, dan minyak goreng curah 14.400 per kilogram.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement