Kamis 22 Dec 2022 20:15 WIB

Jokowi Sambut Kunjungan Presiden Vietnam di Istana Bogor

Pertemuan bilateral untuk membahas berbagai penguatan kerja sama kedua negara.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Gita Amanda
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Sosialis Vietnam Nguyen Xuan Phuc di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/12/2022).
Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Sosialis Vietnam Nguyen Xuan Phuc di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Presiden Republik Sosialis Vietnam Nguyễn Xuân Phúc di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/12), dalam kunjungan resmi kenegaraan di Indonesia. Kunjungan Presiden Vietnam Nguyễn Xuân Phúc ini merupakan yang pertama ke Indonesia.

Tampak Presiden Jokowi mengenakan jas berwarna abu-abu saat menyambut kedatangan Presiden Vietnam. Kedatangan Presiden Republik Sosialis Vietnam Nguyễn Xuân Phúc di Istana Kepresidenan Bogor ini disambut pasukan yang mengenakan pakaian tradisional Indonesia dan juga pasukan berkuda.

Baca Juga

Acara kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan resmi serta sesi foto bersama dan penandatanganan buku tamu di Ruang Teratai Istana Kepresidenan Bogor.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Presiden Republik Sosialis Vietnam Nguyễn Xuân Phúc melakukan penanaman pohon bersama yakni pohon merawan di halaman belakang Istana Bogor. Kemudian, kedua pemimpin menuju beranda belakang Istana Kepresidenan Bogor untuk melakukan pertemuan tatap muka.

Presiden Jokowi dan Presiden Nguyễn Xuân Phúc beserta para delegasi kemudian juga akan melakukan pertemuan bilateral untuk membahas berbagai penguatan kerja sama kedua negara. Usai pertemuan bilateral, kedua pemimpin negara akan memberikan pernyataan pers bersama.

Rangkaian pertemuan kenegaraan ini kemudian akan ditutup dengan jamuan santap siang kenegaraan di Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor.

Tampak hadir dalam acara ini yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kemenlu Abdul Qadir Jaelani, serta Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement