Kamis 22 Dec 2022 13:21 WIB

Polri Gandeng Ormas Islam Amankan Perayaan Natal dan Libur Tahun Baru

Sebanyak 166 ribu personel gabungan diterjunkan dalam pengamanan Nataru.

Rep: Mabruroh/ Red: Agus Yulianto
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo.
Foto: tangkapan layar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Panglima TNI Laksanama Yudo Margono menggelar apel operasi lilin pengamanan Natal dan libur tahun baru. Dalam apel, Kapolri menyebutkan, bahwa polri akan menggandeng ormas-ormas Islam untuk membantu pengamanan selama libur Natal dan tahun baru (Nataru).

“Kita juga melibatkan seluruh rekan-rekan ormas terkait di seluruh wilayah, Muhammadiyah, Banser (NU) dan seluruh ormas,” kata Listyo usai pelaksanaan apel yang digelar di Lapangan Monas dan disiarkan juga secara daring, Selasa (22/12).

Listyo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 166 ribu personel gabungan dalam persiapan pengamanan Natal dan tahun baru. Seluruh personelnya ini akan tersebar dan berjaga di pos-pos pengaman termasuk tempat ibadah untuk pengamanan hari raya Natal.

“Personel gabungan terbagi dalam pospam, posyan, dan posterpadu. Kita harapkan seluruh pos yang tergelar betul-betul memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Listyo.

Listyo juga menyarankan, agar masyarakat persiapkan diri sebelum melakukan perjalanan untuk libur Nataru. Serta untuk memanfaatkan tempat-tempat istirahat yang sudah disiapkan. 

“Jadi bagi masyarakat yang ingin beristirahat sudah disiapkan tempat-tempat istirahat di pos-pos,” ujar dia.

Apel Operasi Lilin 2022 digelar di Lapangan Monas hari ini. Apel dihadiri oleh ribuan aparat kemanan dari TNI, Polri dan seluruh instansi terkait.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement