Rabu 21 Dec 2022 17:43 WIB

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Berikan Strategi Cerdas Kelola Finansial

Kegiatan dilaksanakan sebagai salah satu bukti memberikan wawasan pada mahasiswa

Program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan webinar manajemen keuangan dengan tema
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan webinar manajemen keuangan dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam memberikan pemahaman pada mahasiswa mengenai kemudahan pengelolaan keuangan dan menghindari kesalahan perhitungan. Program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan webinar manajemen keuangan dengan tema "Strategi Pengelolaan Keuangan untuk Kemandirian Finansial di Era Digital". Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI di seluruh Indonesia, pada Selasa (13/12/2022).  

Adi Supriyatna selaku Ketua program studi (Kaprodi) Sistem Informasi Akutansi (SIA) dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk bukti memberikan wawasan pada mahasiswa terkait manajemen keuangan pada semester 5 untuk matakuliah manajemen keuangan.

Baca Juga

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi mahasiswa seputar strategi pengelolaan keuangan untuk kemandirian finansial di era digital,” jelas Adi dalam rilis yang diterima, Rabu (20/12/2022).

Sementara itu, Hendra Pamungkas Jovianto selaku narasumber dan Senior Officer Market Development Division Indonesia Stock Exchange Bursa Efek Indonesia, menyampaikan perihal bagaimana melakukan pengelolaan keuangan yang baik serta bagaimana strategi pengelolaan keuangan.

“Perencanaan dan pengelolaan keuangan, dimana seni pengelolaan dan perencanaan keuangan yang dilakukan oleh individual atau keluarga untuk mencapai tujuan keuangan, cara menjalani hidup sesuai dengan kemampuan keuangan disamping mempersiapkan masa depan yang diinginkan,” ucap Hendra.

Hendra juga menjelaskan bahwa investasi ialah mengalokasikan dana kita dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang besar. “Alasan kenapa harus investasi pertama mengalahkan inflasi (kenaikan suatu barang dari periode satu ke periode berikutnya), kedua meningkatkan aset anda, silakan bisa investasi kemana pun contohnya saham, ketiga memiliki cadangan finansial, cadangan ini bisa dialokasikan ke investasi,” katanya.

Kata kunci: Webinar Manajemen Keuangan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement