Rabu 21 Dec 2022 09:13 WIB

Kuliah Sambil Kerja tak Halangi Arista Lulus Tepat Waktu

Kuliah sambil kerja bukan hal yang mudah untuk dijalani tapi bukan berarti mustahil

Bertempat di The Rich Hotel Jogja, Yogyakarta wisuda yang ke-29 Universitas BSI kampus Yogyakarta ini sukses digelar pada Kamis (15/12/2022).
Foto: UBSI
Bertempat di The Rich Hotel Jogja, Yogyakarta wisuda yang ke-29 Universitas BSI kampus Yogyakarta ini sukses digelar pada Kamis (15/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Kuliah sambil kerja bukan hal yang mudah untuk dijalani. Namun, hal itu bukan berarti tidak bisa dilakukan. Seperti halnya Arista Heri Susanto salah satu mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta yang telah lulus menempuh pendidikannya sambil kerja hingga lulus.

Bertempat di The Rich Hotel Jogja, Yogyakarta wisuda yang ke-29 Universitas BSI kampus Yogyakarta ini sukses digelar pada Kamis (15/12/2022) dengan menerapkan prokes (protokol kesehatan) yang ketat. Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI juga menayangkan pelantikan wisuda ini secara live di Youtube BSITVOfficialChannel.

Baca Juga

Pembina Yayasan Bina Sarana Informatika Herman Pratikto turut hadir dan memberikan sambutannya di acara ini. Dalam sambutannya, ia memberikan selamat dan pesan kepada wisudawan/wati yang akan meniti karier untuk nantinya bisa bekerja dengan jujur.

“Dengan ilmu hidup jadi mudah, dengan seni hidup jadi indah, dengan uang segalanya bisa berubah, tapi dengan iman hidup tetap berkah. Pesan saya, jika sudah masuk dunia kerja, selain kerja yang benar dan rajin jangan sekali-kali korupsi. Karena kemajuan negara kita akan lebih pesat jika pejabat-pejabat di dalamnya tidak korupsi,” ujar Herman.

Wisuda kali ini sudah bisa dihadiri oleh para pendamping wisudawan setelah selama dua tahun tidak diizinkan karena masih pandemi. Doyok selaku pendamping dari salah satu wisudawan, kakak dari Arista Heri Susanto, merasa bangga kapada adiknya yang telah lulus kuliah. Ia mengaku bangga adiknya yang pendiam dan berkuliah sambil kerja bisa menjadi salah satu wisudawan Universitas BSI tahun ini. Arista bekerja di stasiun televisi lokal di Yogyakarta.

“Adik saya orangnya pendiam sih mas dan selama kuliahnya juga ia tidak ada masalah apa-apa. Padahal dia kuliah itu sambil kerja untuk membantu kehidupan kaluarga kami. Jujur sih saya senang dan bangga kepada adik saya yang bisa lulus dari Universitas BSI,” ungkap Doyok saat diwawancarai.

Di samping itu, ia juga menyampaikan harapan besar kepada adiknya. Ia berharap adiknya bisa sukses di masa yang akan datang dan bisa menjadi kebanggaan kedua orang tuanya.

“Saya juga berharap, dengan melalui pendidikan di Universitas BSI ini adik saya bisa sukses dan berguna bagi keluarga juga nusa dan bangsa. Intinya sih sukses dan membuat kedua orang tua bangga,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement