Selasa 20 Dec 2022 21:57 WIB

Pengelola Ragunan Sebut Siap Terima Lonjakan Kunjungan

Pengunjung diimbau untuk tetap memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Pengunjung melihat gajah Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Pengunjung melihat gajah Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan menyatakan kesiapannya menerima lonjakan kunjungan termasuk fasilitas parkir. Hal ini sehubungan dengan libur Natal dan tahun baru 2023.

"Memasuki libur Natal pengunjung pasti meningkat dan kalau prediksi kami bisa mencapai 70 ribuan orang. Kami sudah mempersiapkan seluruhnya termasuk parkir," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang saat dihubungi di Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga

Wahyudi menambahkan berdasar data pada Ahad (11/12/2022) total pengunjung Taman Margasatwa Ragunan berjumlah 46.060 orang. Sedangkan pada Ahad (18/12/2022) sebanyak 62.112 orang atau naik 34,9 persen

Disebutkan pengunjung mendatangi Taman Margasatwa Ragunan menggunakan beragam kendaraan mulai dari sepeda, motor, mobil, hingga bus. Sehubungan hal itu, menurut Wahyudi, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai dekorasi hingga fasilitas untuk membuat pengunjung merasa nyaman dan terhibur selama libur Natal dan tahun baru di Taman Margasatwa Ragunan.

"Kami juga menyiapkan dekorasi nuansa Natal dan mempercantik fasilitas yang ada dengan pemeliharaan maksimal," tambahnya.

Kemudian Taman Margasatwa Ragunan juga telah menyiapkan tempat parkir untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung. "Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan kepolisian dan pemangku jabatan lainnya untuk mempersiapkan pelayanan libur Natal dan Tahun baru," tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga telah memastikan kondisi kesehatan setiap hewan agar tetap bisa tampil dan menghibur pengunjung yang datang. Menurutnya, penting untuk memberikan vitamin hingga vaksin agar para hewan di Taman Margasatwa Ragunan terlindungi dan terawat dengan baik.

"Kami melakukan perawatan mulai dari pemberian makanan sesuai gizi, memastikan kesehatannya dan tidak diserang penyakit hingga menjaga kebersihan kandang," tutupnya.

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan mengimbau warga tetap memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan demi mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 di akhir tahun. Dengan adanya imbauan tersebut, diharapkan libur Natal dan tahun baru bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement