Selasa 20 Dec 2022 11:37 WIB

Prodi Administrasi Bisnis Gelar Workshop Beauty and Handsome Grooming Class

Mahasiswa/i sebagai calon administrator dituntut untuk berpenampilan prima

Program studi (Prodi) Administrasi Bisnis, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengadakan kegiatan workshop Beauty Class, Handsome Class & Grooming untuk mahasiswa semester 1, 3, 5 pada Jumat (2/12/2022) dan Kamis (8/12/2022)
Foto: istimewa
Program studi (Prodi) Administrasi Bisnis, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengadakan kegiatan workshop Beauty Class, Handsome Class & Grooming untuk mahasiswa semester 1, 3, 5 pada Jumat (2/12/2022) dan Kamis (8/12/2022)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Program studi (Prodi) Administrasi Bisnis, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengadakan kegiatan workshop Beauty Class, Handsome Class & Grooming untuk mahasiswa semester 1, 3, 5 pada Jumat (2/12/2022) dan Kamis (8/12/2022). Mengangkat tema ‘Be a Confidence and Professional Administrator’, acara ini digelar di aula Universitas BSI kampus Jatiwaringin.

Fera Nelfianti selaku ketua program studi (Kaprodi) Administrasi Bisnis Universitas BSI mengungkapkan bahwa mahasiswa/i sebagai calon administrator dituntut untuk dapat berpakaian dan berpenampilan prima disesuaikan dengan acara dan tempat bekerja.

Baca Juga

“Tiap perusahaan ataupun instansi pasti memiliki standar dalam berpenampilan. Bagaimana mahasiswa/I memadupadankan pakaian yang dikenakan, merias wajah yang disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri, menata rambut yang baik dan bagaimana mahasiswa mampu membawa diri dengan baik di setiap acara yang dihadiri,” ucap Fera dalam keterangan rilis, Jumat (16/12/2022).

Narasumber yang dihadirkan dalam acara ini, adalah Intan dari PT Mandom Indonesia Tbk, Raffa sebagai Profesional Make Up Artist dari PT.Mandom Indonesia Tbk atau PIXY. Menurut Intan, sebagai mahasiswa administrasi bisnis harus memperhatikan bagaimana cara berdiri, berjalan, berbicara hingga tatap mata dan mimik wajah.

“Mahasiswa/i juga harus tahu teknik make up yang baik dengan banyak belajar dari tutorial make up. Tak hanya wanita saja yang harus memperhatikan penampilannya, pria juga harus peduli dengan diri sendiri,” ujar Intan.

Sementara itu, Raffa langsung mempraktekan bagaimana teknik make up yang diikuti oleh peserta secara mandiri dengan peralatan toolskit sebagai perlengkapan praktik. Ia juga menambahkan, bahwa pria juga harus memahami pentingnya grooming.

“Saat ini sudah banyak pria yang menyadari betapa pentingnya grooming, karna salah satu manfaat grooming adalah dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Mulai sekarang, pahami juga bagaimana memadupadankan pakaian yang sesuai dengan kegiatan ataupun acara yang akan dihadiri, bagaimana merawat wajah, penggunaan pembersih wajah hingga penggunaan pomade agar rambut terlihat rapih,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement