Senin 19 Dec 2022 20:51 WIB

Cara Ngajar Dosen Universitas BSI Kampus Yogyakarta Bikin Nyaman

Proses Panjang yang saya lalui selama masa kuliah, berbuah manis.

Gelaran wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta, pada Kamis (15/12) berlangsung tertib dan lancar dengan dihadiri pendamping wisudawan.
Foto: Universitas BSI
Gelaran wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta, pada Kamis (15/12) berlangsung tertib dan lancar dengan dihadiri pendamping wisudawan.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Saat memilih perguruan tinggi untuk kuliah, hal yang menjadi pertimbangan selain biaya adalah lingkungan kampusnya yang nyaman. Tak hanya dari segi sarana dan prasarana saja, namun juga dari cara mengajar dosennya.

Gelaran wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta, pada Kamis (15/12) berlangsung tertib dan lancar dengan dihadiri pendamping wisudawan. Dalam gelaran wisuda tersebut, Adinda Deyanti dari Program Studi Perhotelan Universitas BSI kampus Yogyakarta, dinobatkan sebagai wisudawan terbaik. Hal tersebut, tentu saja membuatnya merasa senang karena dalam proses perkuliahan yang ia jalani tidak selalu mulus.

“Alhamdulillah merasa senang bisa menjadi wisudawan terbaik. Jujur saja saya tidak menyangka. Proses Panjang yang saya lalui selama masa kuliah, berbuah manis. Ini menjadi hadiah buat saya, dan saya persembahkan untuk kedua orang tua saya,” katanya kepada media, Kamis (15/12).

Dara kelahiran Bangka Belitung ini bercerita, bahwa awalnya bingung mau kuliah ngambil jurusan apa sampai akhirnya tertarik dengan perhotelan. Setelah masuk waktu perkuliahan, Adinda merasa nyaman dan telah menemukan passionnya di bidang tersebut.

“Tahu Universitas BSI dari sepupu. Saya tertarik masuk jurusan perhotelan karena ingin melatih public speaking, ketemu banyak orang dan menambah relasi yang banyak. Saya juga memilih Universitas BSI karena akreditasinya sudah bagus, biaya kuliahnya juga murah. Setelah masuk kuliah, dosen-dosennya baik-baik, ramah-ramah, jadi ngejalanin kuliah tuh tanpa ada beban gituh,” ceritanya.

Di sela perbincangan ia mengatakan bahwa sering mendapat cerita dari teman-temannya dari kampus lain, bahwa dosennya galak-galak. “Dosen-dosennya di Universitas BSI baik-baik. Dosen di kampus lain killer banget kata temen, tapi di Universitas BSI Yogya gak sama sekali. Cara ngajarnya juga bikin nyaman, kelasnya enak dan sarana prasarana untuk belajarnya sangat mendukung. Enak aja semua di Universitas BSI buat belajarnya,” jelasnya.

Adinda saat ini sudah bekerja di salah satu hotel di Yogyakarta dibagian accounting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement