Senin 19 Dec 2022 22:08 WIB

Damri Lampung Siapkan 102 Bus pada Liburan Natal dan Tahun Baru

Damri Lampung juga menyiapkan 20 bus cadangan.

Bus Damri (ilustrasi).
Foto: Antara/Dedi
Bus Damri (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Perusahaan angkutan Damri Cabang Lampung menyiapkan sebanyak 102 unit bus untuk mengangkut penumpang pada liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Selain menyiapkan 102 unit bus, kami juga menyiagakan 20 bus cadangan," kata GM Damri Cabang Lampung Fredrick Sakona, di Bandarlampung, Senin (19/12/2022).

Baca Juga

Fredrick Sakona memprediksikan bahwa lonjakan penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru mulai akan terlihat pada tanggal 23 Desember hingga 24 Desember mendatang.

"Kalau berdasarkan pembelian tiket, penumpang ramai pada 23-24 Desember. Namun pada Ahad (18/12/2022) juga sudah ada kenaikan penumpang sekitar 20 persen hingga 25 persen dari rata-rata hari biasa yakni 1.000 penumpang," kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa untuk harga tiket Damri Lampung terdapat kenaikan. Kemudian tiket Damri juga dapat dibeli secara daring seperti melalui DamriApps, Traveloka, Indomart dan Alfamart dan beberapa aplikasi lainnya.

"Harga tiket ada kenaikan dari 10 persen hingga 40 persen dari harga normal," kata dia.

Dia juga mengatakan bahwa dalam upaya Damri memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang, pihaknya pun telah melakukan perawatan armada sejak satu bulan lalu. "Untuk mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru, Damri Lampung sudah melakukan persiapan antara lain perbaikan dan perawatan kendaraan dari sebulan lalu, kemudian juga telah melakukan ramp check oleh Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD), bahkan tim dari pusat dan regional telah melakukan ramp check bus kami," kata Fredrick Sakona.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement