Senin 19 Dec 2022 15:10 WIB

Jelang Nataru Animo Donor Darah Masyarakat Tinggi

Animo donor darah di Kota Bandung menjelang Nataru cukup tinggi

Rep: M. Fauzi Ridwan/ Red: Christiyaningsih
Petugas memperlihatkan labu darah di ruangan penyimpanan darah PMI Kota Bandung, Jalan Aceh, Kota Bandung, Rabu (7/6).
Foto: Mahmud Muhyidin
Petugas memperlihatkan labu darah di ruangan penyimpanan darah PMI Kota Bandung, Jalan Aceh, Kota Bandung, Rabu (7/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Animo donor darah di Kota Bandung menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) cukup tinggi. DPD PKS Kota Bandung menjadi salah satu lembaga yang melakukan kegiatan donor darah akhir pekan ini dengan jumlah peserta mencapai 110 yang donor dari total 140 orang.

Ketua DPD PKS Kota Bandung Ahmad Rahmat Purnama mengatakan kegiatan donor darah rutin dilaksanakan tiap tiga bulan. Pihaknya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung.

Baca Juga

"Salah satu bentuk pelayanan dan kepedulian kami kepada warga Kota Bandung dan rutin donor darah diselenggarakan tiga bulan sekali," ujarnya, Senin (19/12/2022).

Ia mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dan bekerja sama dalam kegiatan donor darah. Dengan demikian kebutuhan labu darah bagi masyarakat yang membutuhkan dapat terpenuhi.

Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kota Bandung Susi Sulastri mengatakan kegiatan donor darah dilakukan untuk menampung animo masyarakat yang tinggi. Pihaknya mengajak masyarakat untuk melaksanakan donor darah.

“Ini merupakan sebuah kegiatan yang positif karena masyarakat memerlukan wadah dan kemudahan dalam mendonorkan darahnya," katanya.

Susi menjelaskan pihaknya akan selalu konsisten menyelenggarakan kegiatan donor darah tiga bulan ke depan. Pada tahun 2023 pihaknya sudah merencanakan kegiatan donor darah lainnya. "Sudah kita rencanakan dari sekarang, semoga animo masyarakat tetap tinggi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement