Jumat 16 Dec 2022 22:17 WIB

Amankan Nataru, Polda Metro Kerahkan 8.000 Personel

Tempat-tempat keramaian saat ini sudah tidak ada pembatasan akibat pandemi Covid-19.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Endra Zulpan
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Endra Zulpan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 8.000 personel untuk mengamankam kegiatan natal dan tahun baru (nataru) di Ibu Kota DKI Jakarta termasuk wilayah penyangga Jakarta seperti Bekasi, Depok hingga Tangerang. Rencananya, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan Pemrpov DKI Jakarta terkait pengamanan nataru.

"(Jumlah personel) 8.000 lebih disebar dari kepolisian di seluruh wilayah Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (16/12).

Baca Juga

Menurut Zulpan, pola pengamanan nataru pada tahun ini tidak berbeda jauh dengan nataru tahun sebelumnya. Hanya saja yang membedakan, kata Zulpan, hanya tempat-tempat keramaian yang saat ini sudah tidak ada pembatasan akibat pandemi Covid-19.

"Perbedaannya, ketentuan tempat-tempat hiburan dan tempat-tempat keramaian yang sudah berbeda dengan tahun lalu. Nanti kita update ya kalau sudah rakor dengan lintas sektoral di Provinsi Jakarta," kata 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement