Kamis 15 Dec 2022 01:50 WIB

Ini Alasan Firman Soebagyo Kirim Bunga ke Soksi Ali Wongso

Firman mengirimkan karangan bunga dalam kapasitasnya sebagai wakil ketua umum PG

Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo
Foto: Dokumentasi DPR RI
Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Golkar (PG) Firman Soebagyo mengaku mengirimkan karangan bunga untuk kepengurusan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) kubu Ali Wongso Sinaga yang menggelar musyawarah nasional atau munas di Pekanbaru, Riau, pada akhir pekan lalu.

Firman merupakan pengurus teras di SOKSI kubu Ahmadi Noor Supit. Foto karangan bunga dari Firman untuk Munas XI SOKSI kubu Ali Wongso itu beredar di grup-grup layanan pesan.

Menurut Firman, dirinya mengirimkan karangan bunga itu dalam kapasitasnya sebagai wakil ketua umum PG.

“Saya mengirim bunga karena kapasitas saya diundang sebagai waketum DPP PG,” ujar Firman dalam keterangannya kepada media melalui layanan pesan, Rabu (14/12).

Legislator Golkar di Komisi IV DPR itu mengaku terbiasa menghargai dan menghormati siapa pun yang memberikan atensi kepadanya. Namun, Firman mengatakan dirinya tidak bisa menghadiri Munas SOKSI kubu Ali Wongso sehingga cuma mengirimkan ucapan selamat melalui karangan bunga.

“Saya tidak hadir, sedang melaksanakan  ibadah umrah. Jadi, tidak ada yang salah (soal karangan bunga),” tuturnya.

Meski demikian, Firman tidak mau karangan bunganya itu ditafsirkan sebagai pengakuan kepada SOKSI kubu Ali Wongso.  “Kiriman bunga itu jangan dikaitkan dengan yang lain, ya,” pintanya.

Firman menegaskan dirinya sudah lama berteman baik dengan Ali Wongso di Golkar maupun SOKSI. Politikus asal Jawa Tengah itu justru mengharapkan dua kubu kepengurusan SOKSI bisa segera bersatu.

“Kewajiban saya dan Bung AW (Ali Wongso, red) juga untuk menyatukan SOKSI sesuai keinginan Partai Golkar,” ujarnya.

Firman manyatakan SOKSI harus solid dalam mendukung Golkar di

Pemilu 2024. Menirut dia, Golkar tidak hanya menghadapi pemilu legislatif, tetapi juga akan memenangkan ketua umumnya, Airlangga Hartarto, di pemilihan presiden atau pilpres.

“Satukan SOKSI untuk mendukung pemenangan di pileg dan pilpres, AH (Airlangga) ke Indonesia 1 (jadi presiden,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement