Rabu 14 Dec 2022 03:01 WIB

Pensiunan ASN Diharapkan Tetap Beri Kontribusi untuk Masyarakat

Pensiuan ASN harus tetap bisa menjadi insan produktif.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Indira Rezkisari
Korps Pegawai Negeri (KORPRI) .
Foto: BPJS Kesehatan
Korps Pegawai Negeri (KORPRI) .

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Korps Pegawai Negeri (KORPRI) Kabupaten Sleman menyerahkan tali asih kepada 315 anggotanya yang telah purna tugas di Gedung Serbaguna Kabupaten Sleman, Selasa (13/12/2022). Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum, Jazim Sumirat mengatakan Pemda Sleman berharap anggota KORPRI yang purna tugas masih berkontribusi memberikan sumbangsih pemikiran, ide, masukan, serta tenaga.

"Sumbangsih pemikiran, ide, masukan, dan sumbangan tenaga dari bapak-ibu masih diharapkan agar pelayanan dari masyarakat dan pembangunan di kabupaten Sleman dapat dilaksanakan lebih optimal lagi," kata Jazim dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Baca Juga

Jazim menambahkan realita di lapangan menunjukkan bahwa cukup banyak pensiunan ASN yang justru semakin menunjukkan eksistensi dan kemampuan dirinya setelah purna tugas. "Dengan demikian maka bapak-ibu tetap menjadi insan yang produktif dan mampu memberikan kontribusi secara nyata kepada masyarakat dan sekitarnya," kata Jazim.

Jazim berharap anggota KORPRI yang purna tugas dapat menghargai diri sendiri, tetap semangat, selalu positif. Ia juga berharap aar para anggota KORPRI yang purna tugas dapat menerapkan pola hidup yang berkualitas.

Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Susmiarto mengatakan tali asih diberikan kepada anggota KORPRI yang purna tugas sebanyak 315 orang, dengan rincian sebanyak 276 orang anggota KORPRI yang purna tugas per 1 Juli sampai dengan 1 Desember 2022 berasal dari unsur PNS, 33 orang anggota KORPRI yang purna tugas per 1 Juni sampai dengan 30 November 2022 dari unsur Perangkat Kalurahan dan 33 orang anggota KORPRI yang purna tugas per 1 Juli sampai dengan 1 Desember 2022 dari KORPRI Unit BUMD.

Pada kesempatan tersebut, seluruh anggora KORPRI yang purna tugas mendapatkan tali asih sebesar Rp 1,5 juta yang berasal dari iuran anggota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement