Ahad 11 Dec 2022 19:42 WIB

Wings Air Bakal Buka Layanan Penerbangan ke Boven Digoel

Kehadiran Wings Air diharapkan dapat mengakomodir momentum Natal dan Tahun Baru 2023.

Pesawat komersial Wings Air (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Pesawat komersial Wings Air (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Wings Air sebagai bagian dari Lion Air Group bakal membuka layanan penerbangan guna mempermudah akses transportasi bagi masyarakat setempat di Bandara Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan. Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran pers di Jayapura, Ahad (11/12/2022) mengharapkan kehadiran Wings Air dapat mengakomodir momentum Natal dan Tahun Baru 2023 serta mendukung keterbukaan transportasi udara.

"Selain itu juga diharapkan kabupaten tersebut akan terfokus pada kemandirian dan ketahanan ekonomi secara menyeluruh dalam berbagai bidang dengan menekankan pencapaian daya saing (kompetitif) di bidang perekonomian dan pariwisata," katanya.

Baca Juga

Menurut Danang, Wings Air sedang melengkapi dokumen maupun persiapan operasional lainnya untuk menghubungkan langsung Jayapura melalui Bandar Udara Sentani di Papua (DJJ) dengan kota-kota lainnya di Papua. "Kami senantiasa memperkuat tingkat keamanan dan kenyamanan penerbangan dengan mengoperasikan pesawat baru berteknologi modern jenis ATR 72-600 atau ATR 72-500 serta peralatan pendukung pesawat ketika di darat dan selalu meningkatkan keterampilan awak pesawat, teknisi, flight operation officer (FOO) dan petugas layanan darat," ujarnya.

Pihaknya optimistis kegiatan operasional dan layanan penerbangan dari dan ke Bandar Udara Tanah Merah akan meningkatkan kelancaran angkutan udara."Terlebih lagi bagi masyarakat, wisatawan dan pebisnis akan memperpendek jarak antar destinasi," katanya lagi.

Saat ini, Kabupaten Boven Digoel memiliki potensi sektor industri sentra lokal dan kehutanan, kebudayaan (adat istiadat). Serta dikenal sebagai kota sejarah, pesona alam eksotis terbentang indah, barisan gunung tinggi dipadukan nuansa kearifan lokal.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement