Kamis 08 Dec 2022 17:14 WIB

Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Terus Berdatangan

Serikat Pekerja Bank BTN menggelar kegiatan sosial untuk korban gempa Cianjur, Jabar.

Penyerahan bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Serikat Pekerja Bank BTN menggelar kegiatan sosial untuk korban gempa Cianjur, Jabar.
Foto: Istimewa
Penyerahan bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Serikat Pekerja Bank BTN menggelar kegiatan sosial untuk korban gempa Cianjur, Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Serikat Pekerja Bank BTN bersama Komunitas Pekerja di BTN melakukan agenda kegiatan sosial untuk membantu korban bencana gempa bumi di Cianjur-Jawa Barat yang terjadi pada tanggal 21 November 2022.

Kegiatan sosial yang diinisiasi ini berupa penggalangan dana yang dilakukan sejak 21 November-2 Desember 2022. “Donasi ini diperuntukkan bagi pekerja BTN dan masyarakat umum," kata Rizky Novriady selaku Ketua Umum Serikat Pekerja BTN dalam rilisnya, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga

Rizky mengatakan bahwa Pekerja BTN harus aktif dalam agenda sosial kemasyarakatan sebagai perwujudan rasa cinta terhadap sesama anak bangsa. “Ini adalah bentuk nyata kepedulian Pekerja BTN kepada masyarakat Indonesia, khususnya untuk saudara-saudara yang terdampak secara langsung dari bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur-Jawa Barat,” tambah Rizky.

Donasi yang dihimpun, kemudian disalurkan dalam bentuk bantuan langsung tunai dan natura. Penyaluran dalam bentuk natura terdiri dari tenda terpal, tikar, matras, bahan makanan dan buah-buahan, pakaian pria/wanita, susu dan makanan bayi serta balita, obat-obatan, peralatan mandi dan beberapa item lainnya yang dibutuhkan para pengungsi.

Penyaluran bantuan dibagi menjadi tiga rangkaian. Tahap I pada tanggal 23 hingga 26 November 2022, tahap II tanggal 3 Desember 2022 dan tahap III direncanakan pada pertengahan Desember 2022. 

"Alhamdulillah untuk Tahap I dan II sudah terlaksana dengan baik, berkat kerjasama semua pihak dari internal BTN dan pemerintah setempat, kami telah menyambangi beberapa titik diantaranya Desa Mangunkerta, Desa Kutawetan, Desa Gasol, Desa Sarampad, serta Desa Gintung, Desa Nagrak dan Desa Cibeureum,” kata dia. 

Dengan berpedoman kepada nilai budaya BUMN yang dicanangkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, yaitu AKHLAK. Serikat Pekerja Bank BTN akan berupaya sustain memberikan kontribusi nyatanya untuk para pegawai BTN khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement