Rabu 07 Dec 2022 19:36 WIB

Pemkab Garut Serahkan Bantuan Rp 200 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Para warga terdampak becana diharapkan bersabar dan semua pihak mendukung pemulihan

Rep: bayu adji p/ Red: Hiru Muhammad
Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengunjungi langsung posko pengungsian warga terdampak bencana dan dapur umum Tagana Garut yang berlokasi di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Rabu (7/12/2022).
Foto: Dok. Diskominfo Kabupaten Garut
Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengunjungi langsung posko pengungsian warga terdampak bencana dan dapur umum Tagana Garut yang berlokasi di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Rabu (7/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,GARUT--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyerahkan bantuan bagi penyintas bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Rabu (7/12/2022). Bantuan senilai Rp 200 juta rupiah itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, kepada Bupati Cianjur, Herman Suherman, di Pendopo Kabupaten Cianjur.

Tak hanya itu, Rudy juga meninjau secara langsung lokasi terdampak bencana gempa bumi, tepatnya di Kampung Pasirmuncang, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Dalam kesempatan itu, Bupati Garut juga menyerahkan bantuan langsung kepada warga sebesar Rp 43,5 juta untuk meringankan beban para penyintas bencana.

Baca Juga

"Hari ini, kami memberikan bantuan di tempat ini sebesar Rp 43,5 juta atau Rp 500 ribu masing-masing dibagikan kepada 435 orang yang ada di Kampung Pasirmuncang, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cianjur," kata dia, melalui siaran pers, Rabu.

Ia mendoakan agar para warga terdampak becana bisa berada dalam keadaan sabar. Sementara untuk para korban yang meninggal dunia akibat gempa ini bisa husnul chatimah. Ia memastikan, seluruh pihak termasuk masyarakat Jawa Barat, akan mendukung pemulihan bencana di Kabupaten Cianjur.

"Bapak Presiden sebagai pemimpin negara kita telah memberikan bantuan yang luar biasa, Bapak Gubernur, Bapak Bupati Cianjur dan seluruh perangkat Polri-TNI semuanya dan seluruh masyarakat Jawa barat juga mendukung untuk adanya pemulihan," kata dia.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Pasirmuncang, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur juga selaku koordinator posko pengungsian, Ade Sulaeman, menuturkan, di tempatnya terdapat 435 jiwa dengan 130 kepala keluarga (KK) yang mengungsi akibat gempa yang terjadi 21 November 2022 lalu ini. Ia berterima kasih kepada Pemkab Garut yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak di Kampung Pasirmuncang."Kami atas nama keluarga Kampung Pasirmuncang, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur mengucapkan banyak-banyak terima kasih," kata Ade.

 

 

 

 

P

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement