Sabtu 03 Dec 2022 19:56 WIB

Satu Warga Garut Terluka Akibat Gempa

Korban tertimpa atap genting rumahnya yang berjatuhan saat guncangan gempa.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ilham Tirta
Rumah rusak akibat gempa (ilustrasi).
Foto: Dok Tagana Garut
Rumah rusak akibat gempa (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Seorang warga di Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi, Garut, Jawa Barat, mengalami luka akibat gempa bumi yang terjadi pada Sabtu (3/12/2022), sore. Warga itu dilaporkan tertimpa atap genting rumahnya yang berjatuhan akibat guncangan gempa.

Kepala Polsek Limbangan, Kompol Remmy Eka Saputra mengatakan, korban mengalami luka di bagian kepala. Saat ini, korban yang berjenis kelamin perempuan itu sudah mendapatkan perawatan di puskesmas setempat.

Baca Juga

“Memang betul ada warga kami yang menjadi korban akibat gempa. Luka di bagian kepala karena tertimpa genteng rumahnya saat gempa, tapi korban sudah dibawa ke puskesmas," kata dia saat dihubungi, Sabtu (3/12/2022).

Berdasarkan data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, terdapat beberapa rumah yang mengalami kerusakan. Dua rumah dan satu sekolah terdampak di Kecamatan Pakenjeng, satu rumah terdampak di Kecamatan Cikelet, dan satu rumah terdampak di Kecamatan Selaawi.

 

BPBD Garut juga membenarkan adanya satu orang korban luka di Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi. Korban disebut sudah mendapatkan perawatan di puskesmas setempat.

Hingga pukul 19.00 WIB, belum ada laporan adanya korban jiwa akibat gempa bumi yang berpusat di daratan itu. Selain itu, BPBD juga belum menerima laporan adanya warga yang mengungsi. Saat ini, BPBD Kabupaten Garut masih terus berkoordinasi dengan para camat terkait dampak gempa bumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement