Senin 28 Nov 2022 18:59 WIB

Komnas Perempuan: Jangan Menstigma Korban Kekerasan Seksual

Takut dapat stigma perempuan tidak baik, korban kekerasan seksual jadi enggan lapor.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Perempuan korban kekerasan seksual (ilustrasi). Komnas Perempuan mendorong masyarakat, terutama perempuan, untuk berani berbicara dan melaporkan jika menjadi korban kekerasan atau pelecehan.
Foto:

Untuk mendukung kesadaran masyarakat akan kekerasan seksual, Accor Grup menggelar seminar bertajuk "Stop Violence Against Women". Stephane Bryer, Area General Manager untuk hotel Accor Greater Jakarta, mengatakan bahwa banyak korban kekerasan seksual memilih untuk diam dan tidak melaporkan ke pihak berwajib.

"Dengan acara ini, saya harap lebih banyak lagi masyarakat memberikan perhatian terhadap tindak pidana kekerasan seksual pada perempuan yang dilihat maupun didengar di lingkungan sekitarnya untuk mewujudkan keadilan bagi korban dan memberikan efek jera terhadap pelaku," kata dia.

Stephane menyatakan, Accor Greater Jakarta memiliki visi dan misi yang sama dengan Komnas Perempuan dalam mewujudkan solidaritas dan kedermawanan publik serta pelaksanaan tanggung jawab negara yang berpihak, memberdayakan, dan berkelanjutan untuk perempuan korban kekerasan dan diskriminasi. Pihaknya juga memberi dukungan dan mendorong keberlanjutan organisasi, komunitas, atau individu yang memiliki inisiatif penghapusan kekerasan terhadap perempuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement