Sabtu 26 Nov 2022 13:50 WIB

Pemkot Bogor Resmikan Stasiun Pengisian Daya untuk Kendaraan Listrik

Wali Kota Bogor optimis warga akan beralih ke kendaraan listrik

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Nur Aini
 Stasiun pengisian kendaraan listrik umum ilustrasi. Pemerintah Kota Bogor semakin serius membangun ekosistem kendaraan listrik di wilayahnya.
Foto: EPA-EFE/MADE NAGI
Stasiun pengisian kendaraan listrik umum ilustrasi. Pemerintah Kota Bogor semakin serius membangun ekosistem kendaraan listrik di wilayahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Pemerintah Kota Bogor semakin serius membangun ekosistem kendaraan listrik di wilayahnya. Salah satunya dengan menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Plaza Balaikota Bogor, yang sudah bisa dinikmati publik mulai Sabtu (26/11/2022).

 

Baca Juga

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengungkapkan dari informasi yang diterimanya, SPKLU ini berbayar menggunakan token dan aplikasi. Di samping itu, dia optimis masyarakat akan beralih ke kendaraan berbasis listrik. Sehingga menurutnya nanti jumlah SPKLU yang dibangun akan bertambah. “Kita berterimakasih PLN telah bantu untuk membangun SPKLU. Nanti akan semakin banyak. Otomatis permintaan pasar akan semakin banyak,” ujarnya ketika ditemui Republika di Balai Kota Bogor, Sabtu (26/11/2022).

 

 

Di lokasi yang sama, General Manager PT PLN Persero UID Jawa Barat, Susiana Mutia, mengatakan SPKLU di Balai Kota Bogor ini merupakan SPKLU ke-110 di Jawa Barat. Di mana pada awal pembangunan baru terdapat lima SPKLU.

Saat ini, kata dia, pihaknya tengah membangun satu unit SPKLU di Alun-Alun Kota Bogor. Dia memperkirakan, hingga 2023 akan ada sekitar 200 SPKLU yang akan terbangun. “Nah di Bogor ini karena ada tambahan lagi satu di Alun-Alun Bogor yang sekarang sedang dibangun. Jadi PLN khusunya unit induk Provinsi Jawa Barar mengajak seluruh unit untuk bersama sama membangun ekosistem ini,” ujarnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement