Jumat 25 Nov 2022 05:15 WIB

Satu Unit Damkar Masih Berjaga di Baintelkam Mabes Polri

15 unit mobil damkar dikerahkan usai menerima laporan munculnya asap tebal.

Sejumlah petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan berada di samping mobil pemadam kebakaran. (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Sejumlah petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan berada di samping mobil pemadam kebakaran. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Petugas pemadam kebakaran (damkar) selesai mengeluarkan asap di ruang Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2022) tengah malam. Petugas Call Center Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan Suparno menyebutkan sebanyak 14 unit damkar sudah meninggalkan Mabes Polri.

Namun, 1 unit damkar dengan lima personel masih berjaga-jaga. "Dikhawatirkan ada penyalaan kembali, maka itu stand by," kata Suparno, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (25/11/2022) dini hari.

Baca Juga

Menyinggung penyebab munculnya asap tebal, Suparno belum dapat menjelaskan detail. Ia mengaku para petugas masih mengumpulkan laporan dari lapangan.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Selatan pada hari Kamis (24/11) pukul 22.15 WIB mengirimkan 15 unit mobil damkar dengan 65 petugas setelah menerima laporan munculnya asap tebal di Mabes Polri.

Sebelumnya, dilaporkan adanya kebakaran di salah satu ruang kosong di Gedung Baintelkam Mabes Polri, Kamis (24/11/2022) sekitar pukul 19.55 WIB. Api berhasil dipadamkan sekitar tiga menit dengan alat pemadam api ringan (APAR).

Akan tetapi, asap tebal kembali muncul pada pukul 22.15 WIB. Berdasarkan informasi awal, asap tebal tersebut berasal dari baterai di panel listrik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement