Kamis 24 Nov 2022 15:29 WIB

Azka Anak yang Selamat dari Robohan Gempa Cianjur Membaik

Azka kehilangan ibu dan neneknya akibat gempa Cianjur.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Indira Rezkisari
Kondisi Azka Maulana Malik (4 tahun) korban selamat akibat gempa Cianjur makin membaik dirawat di RSUD Sayang Kabupaten Cianjur, Kamis (24/11/2022).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Kondisi Azka Maulana Malik (4 tahun) korban selamat akibat gempa Cianjur makin membaik dirawat di RSUD Sayang Kabupaten Cianjur, Kamis (24/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Kondisi Azka Maulana Malik (4 tahun), anak yang selamat setelah tertimbun selama tiga hari oleh reruntuhan bangunan rumahnya akibat gempa Cianjur makin membaik. Azka sudah mendapatkan penanganan medis di RSUD Sayang Kabupaten Cianjur.

Seperti diketahui, Azka ditemukan di rumahnya di Kampung Rawa Cina Desa Nagrak Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, di dalam reruntuhan bangunan terganjal oleh lemari pada Rabu (23/11/2022). Azka ditemukan dalam keadaan selamat.

Baca Juga

Ibu kandungnya sebelumnya ditemukan pada Selasa (22/11/2022) dalam kondisi meninggal. Selanjutnya, neneknya yang serumah dengannya ditemukan Rabu siang dalam keadaan meninggal.

''Azka ditemukan di rumahnya di Kampung Rawa Cina Desa Nagrak di dalam reruntuhan bangunan terganjal oleh lemari,'' ujar paman Azka, Miftahudin (29) kepada wartawan di saat menunggui Azka yang dirawat di tenda rumah sakit RSUD Sayang, Kamis (24/11/2022).

Ia mengatakan, ibunya Azka ditemukan lebih dahulu pada Selasa oleh suaminya dalam keadaan meninggal. Selanjutnya, Azka diitemukan pada Rabu pukul 11.00 WIB dan neneknya ditemukan pada Rabu sekitar pukul 13.30 WIB. ''Azka sekarang kondisinya mulai membaik,'' ungkap Miftahudin.

Pada Kamis pagi telah diperikaa dokter dan dirontgen serta menunggu hasilnya. Harapannya kondisi Azka makin membaik.

Miftah menuturkan, pada saat gempa terjadi Senin (21/11/2022) ia berada di Bandung Barat. Selanjutnya, ia langsung ke Cianjur setelah mendapat kabar musibah tersebut.

Miftah menuturkan, ia juga ikut melakukan pencarian terhadap korban. Pada saat Azka ditemukan ia juga berada di lokasi tersebut.

''Rencananya Azka akan dibawa ke nenek dari ibunya di Bandung Barat,'' ungkap Miftah. Sehingga ia berharap kondisi Azka makin membaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement