Kamis 24 Nov 2022 14:54 WIB

Pemkot Tangerang Kirim Bantuan Personel dan Uang ke Cianjur

Bantuan uang sebesar Rp 200 juta diberika untuk membantu korbban bencana gempa.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.
Foto: Dok Pemkot Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang mengirimkan personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta bantuan uang sebesar Rp 200 juta membantu korban bencana alam gempa bumi di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Kamis (24/11/2022) mengatakan jumlah personel yang dikirim ke Cianjur ada 20 orang dari tim BPBD Kota Tangerang. "Hari ini kita melakukan apel pelepasan rekan-rekan BPBD yang akan melakukan tugas kemanusiaan, untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Cianjur Jawa Barat," kata Wali Kota Arief.

Baca Juga

Arief juga meminta kepada personel yang akan bertugas untuk bisa optimal dalam membantu dan mengevakuasi korban bencana alam gempa bumi masyarakat Cianjur. "Kalau kita lihat di media, masyarakat disana masih butuh bantuan, bahkan masih ada gempa susulan informasinya, banyak akses jalan yang terputus ke lokasi kejadian. Lakukan tugas - tugas kalian dengan penuh dedikasi, kerja dengan baik dan jaga kesehatan," imbuhnya.

Ia menjelaskan, para petugas akan ditempatkan di posko Kecamatan Pacet Cianjur, dan membawa lima armada di antaranya dua unit truk, satu mobil pemadam kebakaran, satu ambulan dan mobil komando.

"Ada bantuan sedekah juga dari teman-teman pegawai, kurang lebih Rp 200 juta mudah-mudahan bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, minimal bisa membantu meringankan kebutuhan mereka," ujarnya

 

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement