Rabu 23 Nov 2022 17:47 WIB

Pabrik Tahu di Tasikmalaya Terbakar, Kerugian Diperkirakan Ratusan Juta

Kebakaran tersebut diduga berasal dari percikan bara api.

Rep: Bayu Adji/ Red: Agus raharjo
Polisi melihat pabrik tahu di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, yang kebakaran pada Rabu (23/11/2022).
Foto: Dok. Polsek Ciawi
Polisi melihat pabrik tahu di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, yang kebakaran pada Rabu (23/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sebuah pabrik tahu yang terletak di Desa Kurniabakti, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, dilaporkan terbakar pada Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 11.30 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, tapi kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ciawi, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Karyaman, mengatakan, berdasakan keterangan saksi, api pertama pertama terlihat membakar atap pabrik yang terbuat dari kayu dan asbes. Saksi selanjutnya meminta bantuan ke masyarakat sekitar pabrik untuk memadamkan api.

Baca Juga

"Para saksi dan di bantu masyarakat mencoba memadamkan api dan melaporkan ke pihak kepolisian," kata dia melalui keterangan tertulis, Rabu (23/11/2022).

Karyaman mengatakan, petugas pemadam kebakaran kemudian datang ke lokasi untuk memadamkan api. Menurut dia, api bisa berhasil dipadamkan oleh dinas pemadam kebakaran dibantu warga, aparat kepolisian, dan petugas BPBD.

Ia menambahkan, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kebakaran menyebabkan kerugian materiel cukup banyak. "Kerugian ditaksir sekitar Rp 150 juta," kata dia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kebakaran tersebut diduga berasal dari percikan bara api kecil lalu terbang dan menempel di kusen. Akibatnya, api membesar dan membakar pabrik tahu tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement