Selasa 22 Nov 2022 22:46 WIB

Airlangga Minta MPO Jadikan Medsos Golkar Nomor Satu untuk Gaet Milenial

Airlangga meminta seluruh kader yang memiliki media bisa bekerja sama.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan pengarahan saat penutupan Rakornas Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar, Selasa (22/11/2022).
Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan pengarahan saat penutupan Rakornas Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar, Selasa (22/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan seluruh jajarannya bekerja sama membesarkan nama partai. Ia meminta Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Golkar menjadikan media sosial (medsos) partai menjadi nomor satu dibanding medsos parpol lain.

“Kalau kita (Golkar) mau nomor satu (pemenang pemilu), harus kita kejar ke nomor satu (medsosnya),” tutur Airlangga saat penutupan Rakornas Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar, dalam keterangan, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga

Airlangga menuturkan, pemilih Pemilu 2024 sebagian besar merupakan pemilih pemula atau milenial. Segmen pemilih milenial ini menjadi hal baru bagi partai berlambang pohon beringin. Menurut Airlangga, selama ini, pemilih Golkar rerata merupakan pemilih senior.

Namun, ia mengapresiasi kerja keras MPO yang sudah berhasil membuat Golkar menjadi pilihan terbanyak kaum milenial berdasarkan survei yang dilakukan lembaga survei nasional. “Terima kasih kepada MPO yang bekerja keras sehingga Golkar menjadi pilihan milenial, dilengkapi dengan situs-situs seperti ini juga membuktikan bahwa Partai Golkar lebih modern,” ujar Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, MPO ibarat gong dari Partai Golkar. Yakni, membunyikan partai sehingga lebih dikenal masyarakat luas, khususnya pemilih Pemilu 2024 di Indonesia. Ia kembali menekankan pentingnya kerja sama seluruh kader untuk bisa menjadi ‘pengeras’ atau penyampai informasi seluruh kegiatan Golkar kepada masyarakat.

“Aplikasi kita sudah banyak, kita sudah punya MPOGo selamat kepada MPO. Tapi saya minta menjadi Antara-nya Partai Golkar. Di Golkar juga ada hasil binaannya Pak Aburizal Bakrie, Golkarpedia, nah ini juga harus menjadi bagian dari seluruh informasi yang ada. Saling mengisi, saling memperkuat,” tegas Airlangga.

Ia secara khusus meminta pada Angkatan Muda Partai Golkar (AMPI) agar mengerahkan influencer yang ada di AMPI untuk bekerja sama dengan MPO membunyikan kegiatan Partai Golkar. “Maka ini perintah pada Pak Jerry Sambuaga (Ketua AMPI), AMPI banyak influencernya, maka harus bekerja sama dengan MPO,” ujar Ketum Golkar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement