Rabu 23 Nov 2022 00:01 WIB

Senpi untuk Merampok BRI Link di Bandar Lampung Milik Polisi yang Dicuri

Pelaku membobol rumah anggota Polres Pesawaran dan mencuri senpi serta cincin emas. 

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Hariano, SIK.
Foto: Istimewa
Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Hariano, SIK.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Polresta Bandar Lampung akhirnya menangkap dua pelaku perampokan kantor agen BRI Link, Tanjung Senang. Dalam aksinya, kedua pelaku ID (33 tahun) dan Ri (30) menggunakan senpi jenis revolver. Pistol tersebut ternyata milik anggota polisi yang hilang dicuri beberapa waktu lalu.

"Senpi tersebut milik anggota polisi yang dicuri di rumahnya." kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Hariano SIK kepada Republika.co.id, Selasa (22/11/2022).

Menurut Ino, kedua tersangka merupakan pelaku curas di sejumlah lokasi di Bandar Lampung dan Lampung Selatan. Salah satunya  yaitu membobol rumah anggota Polres Pesawaran, Bripka Arif, pada Rabu (19/10/2022) dini hari. Dari rumah korban di Perumahan Bukit Kemiling Permai (BKP) Blok U, Kemiling, pelaku  mencuri senjata api (senpi) dinas milik Arif dan cincin emas. 

"Keduanya pelaku curas di sejumlah lokasi di Bandar Lampung dan Lampung Tengah. Pistol yang digunakan pelaku untuk merampok BRI Link merupakan milik anggota polisi yanh dicuri," ujar dia.

Sebagaimana diketahui, upaya polisi menangkap pelaku perampokan dengan menggunakan senjata api (senpi) dengan korban agen BRI Link di Kota Bandar Lampung membuahkan hasil. Personel Satreskrim Polresta Bandar Lampung menangkap kedua pelaku yaitu ID (33) dan RI.

ID Ditangkap di Kelurahan Labuhan Batu, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Ahad (20/11/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Sedangkan rekannya Ri menyerahkan diri.

Selain menangkap pelaku, lanjut Ino, polosi menyita satu pucuk senpi jenis pistol yang diduga digunakan pelaku dalam aksinya. Senpi yang disita, imbuh dia, jenis organik dengan sejumlah amunisinya. 

Menurut dia, aksi perampokan kantor agen BRI Link di Tanjung Senang, Bandar Lampung, terjadi Jumat (4/11/2022) sekitar pukul 18.30 WIB. Dari rekaman CCTV diamankan polisi, kata dia, pelaku perampokan berjumlah dua orang. Pelaku ID bertugas menodongkan senpi kepada seorang karyawati kantor BRI Link. 

Sedangkan rekannya R yang membantu ID masih dalam pengejaran (DPO). Dalam aksi tersebut, pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp 18 juta.

Dari pengakuan pelaku ID, sambung Ino, uang hasil rampokan itu dibagi dua dengan R. Namun saat ID ditangkap, polisi tak menemukan uang hasil rampokan tersebut. "Pengakuannya dibagi dua dengan rekannya dan sudah habis untuk foya-foya," imbuh dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement