Senin 21 Nov 2022 21:58 WIB

Emil Minta Rumah Sakit tak Boleh Ada yang Menunda Pertolongan Korban Gempa

Emil juga meminta agar rumah sakit menyiagakan logistik seperti oksigen.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendatangi RSUD Cianjur untuk memantau  penanganan korban bencana gempa, Senin (21/11/2022).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendatangi RSUD Cianjur untuk memantau penanganan korban bencana gempa, Senin (21/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau biasa dipanggil Emil menginstruksikan seluruh rumah sakit yang menangani korban gempa bumi Cianjur langsung menangani setiap korban yang datang. Menurut Ridwan Kamil, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan seluruh rumah sakit yang berada di dekat Cianjur untuk memprioritaskan penanganan pada korban gempa. 

Pemprov Jabar juga, sudah meminta agar RSUP Hasan Sadikin mengerahkan tim ambulans untuk ke Cianjur. “Jangan ada warga yang tidak tertangani secara medis,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil di RSUD Cianjur, Senin (21/11/2022).

Baca Juga

Emil juga meminta rumah sakit menyiagakan logistik seperti oksigen untuk kebutuhan para korban. Karena, tidak menutup kemungkinan ada rumah sakit yang kewalahan menangani pasien karena banyaknya korban yang datang.

Emil meminta agar seluruh rumah sakit tidak menunda memberikan pertolongan pada korban gempa. Pihaknya meminta agar media turut mengabarkan pada warga bahwa situasi kedaruratan tengah ditangani. 

Emil akan berada di Cianjur bersama para pemangku kepentingan guna memastikan proses tanggap darurat tertangani dengan baik. “Semua hadir di sini agar semua keluhan ditangani dengan baik,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement