Senin 21 Nov 2022 17:05 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Sukses Raih Juara Abstract Competition

Abstract Competition diselenggarakan oleh Komunitas Ilmiah Mahasiswa UNM

Feby Arsyanti yang merupakan perwakilan mahasiswa dari Universitas BSI prodi Sistem Informasi berhasil meraih juara tiga Abstract Competition.
Foto: UBSI
Feby Arsyanti yang merupakan perwakilan mahasiswa dari Universitas BSI prodi Sistem Informasi berhasil meraih juara tiga Abstract Competition.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Abstract Competition merupakan kompetisi yang ditujukan oleh mahasiswa yang bertujuan untuk menghasilkan mahasiswa yang aktif dalam penelitian di bidang teknologi dan inovasi. Abstract Competition diselenggarakan oleh Komunitas Ilmiah Mahasiswa yaitu Student Branch IEEE Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Kompetisi ini mengundang mahasiswa dari berbagai lembaga kampus seluruh Indonesia, salah satunya dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Acara ini dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh 8 finalis yang sudah lolos tahap penyisihan, pada Kamis (10/11/2022).

Baca Juga

Kegiatan ini menghadirkan dua juri dengan latar belakang di bidang teknologi dan informasi, yakni Foni Agus Setiawan sebagai dosen dan peneliti di Badan Riset dan Inovasi Nasional Universitas Ibn Khaldun Bogor Foni Agus Setiawan dan Nurmalasari dari LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) UNM.

Pada sesi pengumuman, Feby Arsyanti yang merupakan perwakilan mahasiswa dari Universitas BSI program studi (prodi) Sistem Informasi berhasil meraih juara tiga. “Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada dosen pembimbing yang telah membimbing selama proses kompetisi berlangsung. Terima kasih juga untuk Universitas BSI karena telah memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan potensi di bidang teknologi dan inovasi,” jelas Feby, Selasa (15/11/2022).

Dosen pembimbing utama dan juga ketua prodi Sistem Informasi Sriyadi menyampaikan Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif merasa bangga pada mahasiswa yang telah berhasil meraih juara tiga lomba Abstract Competition.

“Saya bangga dan turut berbahagia karena mahasiswa Universitas BSI dapat meraih juara dan telah antusias mengikuti acara kompetisi ini. Semoga apa yang diraih saat ini dapat menjadi motivasi mahasiswa Universitas BSI lainnya dan dapat menghasilkan penelitian mahasiswa dalam bidang teknologi dan inovasi yang lebih banyak lagi serta dapat tercipta peningkatan lulusan kompetensi mahasiswa,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement