Ahad 20 Nov 2022 06:57 WIB

Apdesi Majene Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Solidaritas seluruh desa untuk membantu warga korban banjir sangat diperlukan.

Warga membersihkan rumahnya yang terendam lumpur pascabanjir di Majene (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Warga membersihkan rumahnya yang terendam lumpur pascabanjir di Majene (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJENE -- Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Desa Salutambung, Kecamatan Ulunanda.

"Kami telah menggalang solidaritas seluruh desa untuk membantu warga korban banjir di Desa Salutambung dengan memberikan bantuan logistik yang sangat mereka butuhkan," kata Ketua Apdesi Kabupaten Majene Faharuddin, di Majene, Sabtu (19/11/2022).

Baca Juga

Ia juga meminta masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar) agar dapat memberikan bantuan karena sangat dibutuhkan oleh warga terdampak banjir yang saat ini berada di pengungsian. Menurut dia, sebanyak 20 rumah di Desa Salutambung, Kecamatan Ulunanda, Kabupaten Majene rusak akibat banjir yang terjadi pada Jumat (18/11/2022).

"Sebanyak 20 rumah warga di Dusun Titibajo dan Dusun Sambalagia Desa Salutambung rusak parah akibat banjir," kata Faharuddin.

Ia mengatakan, hujan deras yang terjadi mengakibatkan sungai yang melintas di Desa Salutambung meluap dan merendam permukiman warga. "Saat ini warga mengungsi karena rumahnya rusak. Mereka juga mengalami kerugian karena hewan ternak hanyut terbawa banjir dan kebunnya rusak, sehingga membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari berbagai pihak," katanya. Ia juga meminta masyarakat agar tetap waspada karena curah hujan masih tinggi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement