Selasa 15 Nov 2022 19:40 WIB

Luxio Tabrak Truk di Tol Cipali Diduga Travel Gelap

Mobil Luxio bermuatan 10 orang yang kecelakaan di tol Cipali diduga travel gelap

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Christiyaningsih
Ilustrasi garis polisi. Mobil Luxio bermuatan 10 orang yang kecelakaan di tol Cipali diduga travel gelap.
Foto: Antara
Ilustrasi garis polisi. Mobil Luxio bermuatan 10 orang yang kecelakaan di tol Cipali diduga travel gelap.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Satlantas Polres Indramayu masih mendalami lebih lanjut kecelakaan maut yang melibatkan mobil Luxio dengan truk di di KM 139+400 Tol Cipali, Kabupaten Indramayu, Selasa (15/11/2022). Kecelakaan tersebut menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan tujuh orang lainnya luka-luka.

Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Angga Handiman mengatakan kedua sopir kendaraan tersebut saat ini sudah diamankan di Mapolres Indramayu untuk dimintai keterangan lebih lanjut. "Untuk (penetapan) tersangka, saat ini kita masih melakukan pendalaman,’’ ujar Angga.

Baca Juga

Angga menjelaskan kecelakaan itu terjadi akibat mobil Luxio bernopol B 1346 FRR menabrak bagian belakang mobil truk bernopol B 9106 KY. Dia mengatakan dugaan sementara penyebab kecelakaan karena sopir mobil Luxio, Yoyo (29) warga Kabupaten Cirebon, mengantuk.

Kendaraan itu pun diduga merupakan travel ilegal atau travel gelap. Hal tersebut dikarenakan kendaraan Luxio menggunakan plat nomor kendaraan pribadi atau plat hitam. "Kami menduga mobil itu travel gelap atau travel ilegal," kata Angga.

Ketika ditanya mengenai kapasitas mobil Luxio, Angga menyebut muatannya berjumlah 10 orang. Kendaraan tersebut dinilai tidak sampai kelebihan muatan (overload). Polisi pun telah melakukan olah TKP. Kendaraan Luxio itu diketahui melaju dengan kecepatan tinggi.

"Ini karena posisi akhir perseneling kendaraan berada di gigi 5," terang Angga.

Di lokasi kejadian, polisi juga menemukan bekas pengereman yang diduga berasal dari kendaraan travel usai tabrakan. Sopir yang saat itu kaget diduga langsung menginjak rem sehingga membuat posisi mobil berputar 360 derajat.

Kecelakaan itu menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan tujuh orang luka-luka. Seluruh korban merupakan penumpang kendaraan minibus Luxio. Mereka dievakuasi ke RSUD Cideres Majalengka. Sedangkan pengemudi tidak mengalami luka.

Sopir minibus Luxio, Yoyo, mengaku berangkat pada malam hari dengan membawa sepuluh orang penumpang dari Jakarta menuju Cirebon. Namun saat sampai di tol Cipali Kabupaten Indramayu, kendaraan yang dikemudikannya menabrak truk. "Iya ngantuk," kata Yoyo saat ditemui di Mapolres Indramayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement