Senin 14 Nov 2022 16:36 WIB

PM Kanada Justin Trudeau Mendarat di Bali

Trudeau mendarat tidak lama setelah Presiden China Xi Jinping tiba di Bali

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, tengah, menyaksikan penari Bali tampil setibanya di Bandara Internasional Ngurah Rai menjelang KTT G20 di Bali, Indonesia, Senin, 14 November 2022.
Foto: AP/Firdia Lisnawati
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, tengah, menyaksikan penari Bali tampil setibanya di Bandara Internasional Ngurah Rai menjelang KTT G20 di Bali, Indonesia, Senin, 14 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau tiba di Bali untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Pesawat VIP yang membawa Trudeau mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 15.25 WITA.

Trudeau mendarat tidak lama setelah Presiden China Xi Jinping tiba di Bali, sekitar pukul 15.00. PM Kanada itu datang ke Bali setelah menghadiri KTT ASEAN di Phnom Penh, Kamboja yang berlangsung pada 10-13 November.

Baca Juga

Kepala negara dan pemerintahan anggota G20 dijadwalkan mendarat di Bali hingga Senin malam. Beberapa pimpinan negara mendarat di Bali hari ini, selain Trudeau dan Xi Jinping, yakni Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, dan Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

PM Albanese melalui akun Twitter terverifikasi mencuit bahwa dia akan mengadakan pertemuan dengan Indonesia, China, Prancis, India, dan Inggris Raya. "Pemimpin dari ekonomi terbesar dunia akan bertemu di G20 di Bali untuk menemukan solusi untuk mengatasi tantangan bersama," cuit @AlboMP.

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida datang ke Bali pada Senin dini hari. Indonesia dijadwalkan mengadakan pertemuan bilateral dengan Jepang hari ini.

Sementara Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Yoon Suk Yeol sudah berada di Bali sejak Ahad (13/11/2022) malam. Presiden Joko Widodo dan Presiden Biden juga dijadwalkan untuk pertemuan bilateral hari ini.

Sedikitnya 17 kepala negara dan pemerintahan akan hadir di KTT G20 ke-17 di Apurva, Kempinski Hotel, Bali. Presidensi G20 Indonesia mengambil tema "Recover Together, Recover Stronger" dengan tiga agenda utama yaitu arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi berkelanjutan. G20 adalah forum strategis yang diikuti negara-negara dengan perekonomian besar di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement