Jumat 11 Nov 2022 01:08 WIB

Resmikan Plaza Balai Kota Sukabumi, Pemkot Harap Tak Ada Sekat dengan Warga

Pembangunan ini semangatnya agar angka kebahagiaan warga semakin meningkat

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Suasana peresmian Plaza Balai Kota Sukabumi yang merupakan wajah baru depan Balai Kota Sukabumi yang pembangunannya didanai CSR bjb, Kamis (10/11/2022).
Foto: riga nurul iman
Suasana peresmian Plaza Balai Kota Sukabumi yang merupakan wajah baru depan Balai Kota Sukabumi yang pembangunannya didanai CSR bjb, Kamis (10/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Peringatan Hari Pahlawan di Kota Sukabumi tahun ini sangat istimewa. Sebab pada momen bersejarah ini diresmikan pula Plaza Balai Kota Sukabumi yang menjadi ikon bersejarah di Sukabumi.

Peresmian plaza ini dilakukan setelah upacara peringatan Hari Pahlawan tingkat Kota Sukabumi, Kamis (10/11/2022).'' Alhamdulillah seiring dengan peringatan hari pahlawan tahun ini meresmikan Plaza Balai Kota Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Baca Juga

Pembangunan ini didasari ketika memperhatikan kota modern di negara maju setidaknya meninggalkan dua hal. Pertama ciri khusus adalah bagaimana tersedianya ruang publik fungisional aman dan nyaman untuk warga mengaksesnya.

Kedua ciri khas kedua di negara maju yakni tata kota lanskep kota yang identik suasana indah dan nyaman seperti taman, trotoar dan plaza dan lain sebagainya. Semangat untuk pembangunan Plaza Balai Kota ini didanai CSR bjb, dalam kerangka disatukan plaza dengan trotoar di depan balai kota. Filosopinya yakni sejatinya pemerintah dengan warga tidak ada sekat-sekat karena seluruh bersatu membangun kebersaman saling menguatkan satu dengan lain.

Pembangunan ini semangatnya agar angka kebahagiaan warga semakin meningkat. Doakan, seiring dengan peresmian Plaza Balai Kota sesuai dengan filosofi antara masyarakat dan pemerintah senantiasa terjalin kebersamaan yang kuat. '' Terima kasih kepada Bjb dan unsur forkompimda dalam pembangunan Plaza Balai Kota Sukabumi,'' kata Fahmi yang berharap kebersamaan dan persatuan hadir di tengah masyarakat.

Warga Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi Novianti (26) mengatakan, keberadaan plaza balai kota ini menjadi ikon bersejarah dan jadi wisata bagi warga. '' Alhamdulillah, bangunan bersejarah balai kota ini menjadi lebih indah,'' kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement