Kamis 10 Nov 2022 18:06 WIB

Pemenang Lomba Penulisan dan Fotografi Terima Hadiah Spesial HUT 70 Tahun Kalla

Pemenang dalam lomba penulisan dan fotografi ini terbagi atas empat kategori.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
Para pemenang lomba penuisan dan lomba foto yang digelar dalam rangkaian HUT 70 Tahun KALLA.
Foto: Kala
Para pemenang lomba penuisan dan lomba foto yang digelar dalam rangkaian HUT 70 Tahun KALLA.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- KALLA menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba penulisan dan fotografi di Timur Resto Nipah Park pada Rabu (9/11/2022). Lomba bertema “70 Tahun Kontribusi KALLA untuk Indonesia” itu digelar dalam rangkaian HUT 70 Tahun KALLA. 

Marketing & Business Development Director KALLA, Hariyadi Kaimuddin menjelaskan perlombaan ini digelar sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada perwakilan jurnalis dan masyarakat umum yang selama ini telah memberikan perhatian lebih untuk mendukung bisnis KALLA.

Baca Juga

"Selamat kepada para pemenang atas karyanya yang sangat menarik dan menginpirasi," kata Hariyadi dalam keterangan pers pada Kamis (10/11/2022).

Pemenang dalam lomba penulisan dan fotografi ini terbagi atas empat kategori. Di antaranya, pemenang lomba tulis kategori umum, pemenang lomba tulis kategori jurnalis, pemenang lomba fotografi kategori umum, dan pemenang lomba fotografi kategori jurnalis.

Pada lomba tulis kategori jurnalis dimenangkan oleh Andi Aan Pranata, Insan Al Fajri, dan Andi Muammar Mirsan. Kemudian lomba kategori umum dimenangkan oleh Muh Rusman, Imam Dzulkifli, M Asfar Syafar. Selanjutnya lomba fotografi kategori jurnalis dimenangkan oleh Sukirman, Idris Prasetiawan,  dan Muhammad Abdiwan. Di akhir lomba fotografi kategori umum dimenangkan oleh Muhammad Syahid, Hikmah Sultan, dan Muhammad Irvan.

"Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktu dan energi untuk berpartisipasi dalam lomba penulisan dan fotografi special HUT 70th KALLA," ujar Hariyadi. 

Diketahui, lomba Penulisan dan Fotografi merupakan rangkaian kegiatan menyambut 70 tahun Kalla Group yang berskala nasional. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri atas jurnalis dan masyarakat umum dengan total 136 karya. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan awareness dan exposure KALLA yang telah berdiri selama 70 tahun ke seluruh masyarakat melalui karya tulis dan foto yang rencananya akan digelar setiap tahunnya.

Para peserta yang mengikuti lomba ini menghadirkan hasil karya foto dan tulisan dari berbagai ekosistem bisnis KALLA. Di antaranya, otomotif,  transportasi dan logistik, konstruksi, green energy (hydro power), corporate social responsibility dan pendidikan. 

Dewan juri yang dihadirkan dalam perlombaan ini juga berasal dari tokoh-tokoh yang kredibel, perwakilan tokoh masyarakat, jurnalis senior dan akademisi. Di antaranya, Sutta Dharmasaputra selaku Pimpinan Redaksi Harian Kompas, Uni Sulfiani Lubis selaku Pimpinan Redaksi IDN Times, Arief Budisusilo selaku CEO Solopos Media Group, Nasihin Masha selaku Mantan Pimpinan Redaksi Harian Republika dan Dr Husain Abdullah selaku Magister Sains Akademisi Universitas Hasanuddin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement