Senin 07 Nov 2022 22:00 WIB

Kabupaten Tangerang Terima 12 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Jenis Pfizer

Vaksin langsung dialokasikan ke RS dan puskesmas supaya bisa segera digunakan.

Vaksinator menunjukkan vaksin Covid-19 jenis Pfizer (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinator menunjukkan vaksin Covid-19 jenis Pfizer (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang Provinsi Banten melalui Dinas Kesehatan setempat telah menerima 1.030 vial atau 12 ribu dosis vaksin Covid-19 jenis Pfizer. Vaksin ini untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi dosis primer dan penguat (booster) bagi masyarakat.

"Untuk Kabupaten Tangerang kini telah menerima sebanyak 1.030 vial, atau dihitung dosis kisaran 10 sampai 12 ribu untuk booster atau vaksinasi penguat," kata Kepala Seksi (Kasi) SDM dan Data Informasi pada Dinkes Kabupaten Tangerang, dr Ari di Tangerang, Senin (7/11/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, dalam penerimaan dosis vaksin tersebut ditujukan sebagai penambahan kebutuhan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Tangerang yang sempat tertunda sejak beberapa bulan terakhir. Ia juga menyebutkan, sejak diterimanya dosis vaksin Covid-19 pada Selasa (1/11) itu, telah langsung dilakukan pendistribusian ke rumah sakit dan puskesmas di daerah itu.

"Pas kedatangan vaksin itu, kami langsung alokasikan ke RS dan puskesmas supaya bisa langsung diberikan kepada masyarakat," katanya.

 

Kendati demikian, lanjutnya, dengan adanya penambahan dosis vaksin diharapkan dapat mempercepat pencapaian kekebalan kelompok bagi seluruh masyarakat setempat agar terhindar dari virus corona.

"Dengan adanya tambahan ini mudah-mudahan capaian target vaksin di Kabupaten Tangerang bisa terus bertambah dan bisa menekan angka kasus positif Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan data capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang pada tahap pertama tercatat telah mencapai 80 persen. Dimana, warga yang kini telah mendapatkan dosis vaksin mencapai 2,2 juta lebih dari target sasaran 2,8 juta jiwa.

Sedangkan, capaian vaksinasi dosis lengkap atau dosis kedua sudah tercatat sebanyak 1,9 juta jiwa atau 67,6 persen.

Kemudian, untuk capaian vaksinasi booster atau dosis ketiga kini baru sebanyak 672.613 ribu jiwa atau mencapai 30,6 persen.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement