Senin 07 Nov 2022 19:18 WIB

Usai Diperbaiki, Jalan Soleh Iskandar Bogor Segera Kembali Dibuka

Proses pengerjaan atau perbaikan jalan ambles tersebut sudah mencapai 83 persen.

Rep: shabrina zakaria/ Red: Hiru Muhammad
Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor yang amblas sudah ditutup oleh Kementerian PUPR untuk segera diperbaiki.
Foto: shabrina zakaria
Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor yang amblas sudah ditutup oleh Kementerian PUPR untuk segera diperbaiki.

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR— Perbaikan Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor yang ambles dikabarkan segera rampung. Jalan tersebut rencananya akan kembali dibuka pada 23 November 2022.

Kepala Pengawas Lapangan PPK wilayah 5.3 Jawa Barat, Agung Wibowo, memaparkan pada pekan lalu, proses pengerjaan atau perbaikan jalan ambles tersebut sudah mencapai 83 persen. Sehingga, diperkirakan jalan akan langsung kembali bisa dilalui oleh kendaraan dengan normal. "Minggu kemarin sudah 83 persen, Insyaallah tanggal 23 (November) langsung normal," ujarnya, Senin (7/11/2022).

Baca Juga

Agung menjelaskan, saat ini pihaknya masih mengerjakan pada bagian atas berupa pengerjaan saluran dan dinding parapet. Setelah itu pengerjaan akan bergeser dan mengerjakan bronjong pada sisi lain untuk menanggulangi dampak longsor. "Alhamdulillah tidak ada kendala. Mungkin hanya cuaca saja. Tapi mudah-mudahan tetap bisa clear di tanggal 23 November," kata Agung.

Lebih lanjut, ia menyebutkan, sebenarnya ruas jalan tersebut sudah dapat dilalui masyarakat pada pekan ini. Namun untuk sementara waktu ruas jalan yang dibuka hanya sebagian saja. Tak hanya kendaraan roda dua, kendaraan roda empat pun sudah dapat melewati ruas jalan tersebut. "Jalannya sudah dicor tapi sementara yang dibuka sebagian dulu. Untuk ruas satunya masih kita tutup untuk mengerjakan pekerjaan sisanya. Nanti kami pasang rambu," sebutnya.

Diketahui, perbaikan Jalan Sholeh Iskandar ini menghabiskan anggaran sebesar Rp14,5 Miliar. Proyek mulai dilaksanakan pada Februari 2022. Sebelumnya, Pemerintah Kota Bogor memutuskan untuk menutup sementara jalur di atas underpass Jalan Sholeh Iskandar pada November 2021. Jalan yang menuju Kebon Pedes dan Cilebut itu ditutup karena mengalami ambles.

Pengendara roda dua maupun roda empat dari arah Simpang Yasmin yang menuju jalan tersebut tidak bisa melintas dan harus memutar lebih jauh. Atau, menggunakan beberapa jalan alternatif lainnya.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement