Sabtu 05 Nov 2022 11:51 WIB

Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Wagub Kalteng Edy Pratowo melepas bantuan sosial DPP Korpri untuk korban banjir

Wagub Kalteng Edy Pratowo melepas bantuan sosial DPP Korpri untuk korban banjir.
Foto: Pemprov Kalteng
Wagub Kalteng Edy Pratowo melepas bantuan sosial DPP Korpri untuk korban banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo melepas bantuan sosial DPP Korpri untuk korban banjir. Pelepasan bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (4/11/2022). 

Dalam sambutannya, wagub mengatakan DPP Korpri Kalteng memberikan bantuan untuk masyarakat kabupaten yang terdampak banjir di Provinsi Kalteng. Bantuan yang disalurkan berupa sembako, makanan, pakaian, susu, serta popok bayi. "Dengan adanya penyaluran bantuan dari DPP Korpri Kalimantan Tengah kepada masyarakat terdampak banjir, kita semua berharap ini dapat meringankan beban yang dialami masyarakat akibat banjir," ucapnya. 

Baca Juga

Wagub juga mengimbau kepada seluruh bupati/wali kota se-Kalteng untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakatnya terlebih dalam keadaan bencana, karena kehadiran dan perhatian ini bisa menjadi dukungan bagi masyarakat. "Dengan hadir di tengah-tengah masyarakat, selain memberikan dukungan moril kita juga dapat mengetahui kebutuhan masyarakat terdampak bencana termasuk juga penanganan pascabencana," jelasnya. 

photo
Wagub Kalteng Edy Pratowo melepas bantuan sosial DPP Korpri untuk korban banjir. - (Pemprov Kalteng)
 

Orang nomor dua di Kalteng ini pun berharap kepada jajaran pemerintah kabupaten/kota selaku garda terdepan agar bisa memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang terdampak musibah/bencana. Dengan demikian kehadiran pemerintah dapat dirasakan oleh masyarakat terlebih dalam kondisi seperti saat ini.

Sebagai informasi, bantuan sosial tersebut berisikan beras kurang lebih dua ton, mi instan sekitar 300 dus, minyak goreng, pakaian, susu kental manis dan susu anak, popok bayi, sarden, kopi, gula, selimut, handuk, dan air mineral. Bantuan tersebut akan didistribusikan ke warga terdampak banjir yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara, dan Lamandau.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng Nuryakin, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Leonard S. Ampung, Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Herson B. Aden, Sahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko, serta perangkat daerah terkait. Hadir pula Pj Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement