Jumat 04 Nov 2022 17:33 WIB

Polda Metro Pastikan tak Ada Bom di Lokasi Konser NCT 127 di ICE BSD

Situasi disebut aman, penonton mulai mendatangi lokasi acara.

Kondisi keramaian pengunjung konser NCT 127 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, paska informasi ancaman teror bom, Jumat (4/11/2022) siang.
Foto: Republika/Eva Rianti
Kondisi keramaian pengunjung konser NCT 127 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, paska informasi ancaman teror bom, Jumat (4/11/2022) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Polda Metro Jaya memastikan tidak ada unsur peledak atau bom di lokasi konser boyband asal Korea Selatan NCT 127 di Tangerang. NCT 127 dijadwalkan menggelar konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD di Tangerang Selatan pada Jumat (4/11/2022) malam.

"Sudah dilakukan (penyisiran) oleh Tim Jibom (Penjinak Bom) dan anjing pelacak, tidak ada unsur-unsur yang berkaitan bahan peledak atau bom," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga

Zulpan mengatakan, situasi di lokasi konser sudah dipastikan aman. Meski demikian Polda Metro Jaya akan tetap berkoordinasi dengan pihak penyelenggara konser dan tetap siaga selama berlangsungnya acara.

Dia juga menambahkan, konser akan berjalan normal tanpa ada perubahan jadwal serta dan penonton konser sudah mulai berdatangan ke lokasi acara. "Situasi dipastikan aman. Kepolisian sudah koordinasi dengan pihak penyelenggara, kegiatan tetap berlangsung. Saat ini juga sebagian penonton sudah datangi lokasi acara," ujarnya.

Pada Jumat siang Polda Metro Jaya mengerahkan Tim Jibom dari Brigade Mobil (Brimob) dan anjing pelacak bahan peledak dari Unit K-9 Polres Tangerang Selatan ke ICE BSD. Pengerahan dilakukan setelah beredar surat berisi ancaman bom di ICE BSD yang menjadi lokasi konser grup asal Korea Selatan NCT 127 bertajuk 'NCT 127 2ND TOUR NEO CITY: JAKARTA THE LINK'.

ICE BSD mempunyai kapasitas hingga 10 ribu orang dan menurut surat pemberitahuan dari penyelenggara konser kepada pihak Kepolisian, tiket acara yang dijual berjumlah 8.000 orang. Kepolisian juga telah mengerahkan personel pengamanan di lokasi konser dan mempersiapkan beberapa langkah pengamanan mulai dari pemeriksaan pintu darurat dan menyiapkan posko medis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement