Jumat 04 Nov 2022 13:57 WIB

Aksi Peduli untuk Masyarakat Kurang Mampu

Inilah kontribusi untuk meningkatkan kualitas masyarakat.

Aksi peduli untuk masyarakat kurang mampu.
Foto: dok VIVA Apotek
Aksi peduli untuk masyarakat kurang mampu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, belum lama ini VIVA Apotek menyalurkan donasi 1.000 paket sembako kepada warga di 10 lokasi di Pulau Jawa dan Bali. Penyerahan bantuan ini dilakukan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Viva Peduli.

“Viva Peduli  merupakan salah satu bentuk kepedulian Viva Apotek terhadap masyarakat yang kurang mampu di sekitaran Apotek untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan sebagai sarana edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan,” kata Robinson H Panjaitan selaku Direktur Operasional Viva Apotek dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (4/11/2022). 

Viva Apotek adalah salah satu penyedia layanan kesehatan untuk masyarakat yang memiliki lebih dari 130 apotek yang tersebar di Pulau Jawa dan Bali.

Penyerahan donasi ini dilakukan dalam rangka ulang tahun Viva Apotek ke-10 yang dilakukan pada 28 Oktober 2022 serempak di 10 lokasi Viva Apotek yaitu Bekasi, Bali, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Pasuruan.

Dalam program Viva Peduli, Viva Apotek bekerja sama dengan aplikasi donasi Benih Baik untuk pengumpulan donasi dari uang kembalian konsumen yang berbelanja untuk dibagikan kembali ke masyarakat sekitar. Donasi tersebut diberikan dalam bentuk paket sembako ditambah dengan donasi vitamin D3-1000 dari Pyridam Farma, serta masker dan voucher belanja dari Viva Apotek. 

“Kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap tahun agar Viva Apotek senantiasa berkontribusi dan berperan serta dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar,” lanjut Robinson. 

Selain pembagian sembako, masyarakat juga dapat memeriksakan kesehatan secara gratis berupa cek tensi dan konsultasi dengan Apoteker saat acara pembagian donasi berlangsung.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Viva Apotek karena telah mengadakan kegiatan berbagi donasi di lingkungan RT 01. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan berguna untuk warga,” ujar Eri, Ketua RT 001/RW 010 Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. 

“Kehadiran Viva Apotek juga sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat sekitar seperti obat-obatan, konsultasi kesehatan dan semoga Viva Apotek semakin berkembang dan lebih baik lagi untuk ke depannya,” sambungnya. 

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement