Kamis 03 Nov 2022 11:29 WIB

Iwan Bule Diperiksa di Mapolda Jatim

Iwan Bule belum mau berkomentar terkait dengan isi pemeriksaan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) didampingi Wakil Ketua Iwan Budianto.
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) didampingi Wakil Ketua Iwan Budianto.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule hadir memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri dan Polda Jawa Timur guna menjalani pemeriksaan kedua terkait tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan jiwa. Iwan Bule diperiksa sebagai saksi di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (3/11/2022).

Iwan Bule tiba di Mapolda Jatim sekitar pukul 10.17 WIB dengan didampingi dua orang kuasa hukumnya. Namun demikian, Iwan Bule belum bersedia memberikan banyak komentar terkait pemeriksaan tersebut. “Nanti, nanti saja hasilnya,” kata Iwan Bule.

Baca Juga

Iwan Bule juga terlihat membawa sejumlah dokumen saat memasuki ruang pemeriksaan. Namun demikian, Iwan Bule juga enggan membocorkan terkait dokumen yang dibawanya. “Dokumen-dokumen saja. Banyak nih,” ujarnya.

Iwan Bule sejatinya menjalani pemeriksaan kedua sebagai saksi terkait Tragedi Kanjuruhan pada Kamis (27/10/2022). Namun yang bersangkutan meminta pemeriksaanya ditunda. Saat itu, Iwan Bule berasalan harus mengikuti kegiatan dengan FIFA dan PSSI, sehingga belum bisa memenuhi panggilan pemeriksaan.

“Alasan ketidakhadiran beliau untuk memenuhi undangan penyidik sebagai saksi adalah karena beliau sedang ada kegiatan FIFA maupun dengan PSSI yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Dirmanto saat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement