Ahad 30 Oct 2022 17:28 WIB

Bupati Sleman Nilai Muhammadiyah Berperan Besar Memajukan Indonesia

Harapan kami, Muhammadiyah semakin berkontribusi dalam memajukan umat dan bangsa.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Logo Muhammadiyah (ilustrasi).
Foto: Antara
Logo Muhammadiyah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menilai, Muhammadiyah selama ini telah turut berperan besar memajukan Indonesia, antara lain di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial. Dia pun mengucapkan selamat kepada seluruh warga Muhammadiyah yang akan melaksanakan Muktamar Ke-48 di Kota Solo, Jawa Tengah pada November mendatang.

"Sebagai organisasi sosial, Muhammadiyah telah lama bekerja sama dengan pemerintah, baik pusat maupun daerah. Pemerintah tidak bisa berdiri sendiri," katanya saat menghadiri kegiatan Jalan Sehat diadakan Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Prambanan di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Ahad (30/10/2022).

Kustini juga mengapresiasi PC Muhammadiyah Prambanan yang telah menggelar acara tersebut. "Harapan kami, Muhammadiyah semakin mantap berkontribusi dalam memajukan umat, dan bangsa Indonesia pada umumnya," katanya.

Ketua Panitia Jalan Sehat PC Muhammadiyah Prambanan, Putut Himawan mengatakan, kegiatan jalan sehat diadakan dalam rangka menyambut Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang akan diadakan pada 18-20 November 2022. "Acara ini diikuti oleh sebanyak 6.000 peserta, terdiri dari siswa dan siswi MBS Prambanan, warga Muhammadiyah Prambanan dan santri MBS Prambanan," katanya.

Selain jalan sehat, PC Muhammadiyah Prambanan juga mengadakan kegiatan lainnya guna menyambut Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, yakni sarasehan lintas generasi se-Kapanewon (Kecamatan) Prambanan dan atributisasi 1.500 bendera Muhammadiyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement