Ahad 23 Oct 2022 15:33 WIB

Pohon Tumbang Tutup Akses di Jalan Soekarno Hatta Bandung

Pohon tumbang menutup akses lalu lintas di Jalan Soekarno Hatta Bandung, Jabar.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Pohon tumbang terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung tepatnya di depan Polda Jawa Barat, Ahad (23/10/2022).
Foto: Istimewa
Pohon tumbang terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung tepatnya di depan Polda Jawa Barat, Ahad (23/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pohon tumbang terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung tepatnya di depan Polda Jawa Barat, Ahad (23/10/2022) siang diduga akibat hujan deras yang masih berlangsung. Akibatnya, akses kendaraan yang hendak melaju dari arah timur ke barat tidak dapat melintas karena terhadang.

Kepala UPT Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Roslina mengatakan pohon tumbang menutupi jalan di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung depan Polda Jabar. Petugas saat ini tengah menuju lokasi untuk evakuasi.

Baca Juga

"Pohon tumbang menutupi Jalan Soekarno Hatta depan Polda Jabar, tim rescue luncur ke lokasi," ujarnya saat dikonfirmasi, Ahad (23/10/2022).

Salah seorang warga Bagus mengatakan pohon tumbang menutupi akses jalan sehingga kendaraan roda dua dan empat tidak dapat melintas dari arah timur ke barat. Kemacetan terjadi hingga bunderan Cibiru.

"Saya mau ke kota dari Cibiru, di daerah Polda Jabar macet, pas saya maju ada pohon tumbang," ujarnya.

Ia mengatakan hingga berita diturunkan kemacetan masih terjadi. Sejumlah pengendara berusaha untuk mengevakuasi pohon tumbang.

Prakirawan BMKG Bandung Iid Mujtahidin mengatakan potensi cuaca ekstrem disertai kilat dan petir masih tetap akan terjadi. Oleh karena itu pihaknya mengimbau masyarakat waspada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement