Ahad 23 Oct 2022 12:34 WIB

Tempat Hiburan Malam Bogor Terbakar, Dapur Ludes

Diduga api berasal dari korsleting pada mesin pendingin atau kulkas dalam kitchen.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Muhammad Fakhruddin
Tempat Hiburan Malam Bogor Terbakar, Dapur Ludes (ilustrasi).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Tempat Hiburan Malam Bogor Terbakar, Dapur Ludes (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR— Kitchen atau dapur Xclusive Cafe Resto & Karaoke di Jalan Siliwangi, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor terbakar pada Ahad (23/10). Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun luka.

Kepala Bidang Pemadam dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Mohamad Ade Nugraha, mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 08.15 WIB. Menurut pegawai, diduga api berasal dari korsleting pada mesin pendingin atau kulkas dalam kitchen.

Baca Juga

"Menurut saksi di tempat kejadian perkara (TKP), diduga awal mula api berasal dari konsleting listrik pada mesin pendingin kulkas yang menyebabkan meluasnya api melalap seisi ruangan disekitar kitchen," kata Ade kepada Republika, Ahad (23/10).

Ade menyebutkan, untuk memadamkan api sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran Kota Bogor diterjunkan ke lokasi kejadian. Beruntungnya, api tidak sempat merambat ke ruangan lain di cafe tersebut.

"Tidak ada rambatan api ke ruangan lain hanya asap tebal dari material kitchen yang terbakar," jelasnya.

Sekira pukul 10.00 WIB atau satu jam 35 menit kemudian, api berhasil dijinakan petugas. Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini, namun belum diketahui pasti kerugian materil yang disebabkan oleh kebakaran tersebut. "Kondisi sudah aman terkendali," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement