Jumat 21 Oct 2022 13:51 WIB

Giring Ceritakan Kedekatannya dengan Gibran

Giring mengatakan PSI akan mendukung bila Gibran maju gubernur.

Rep: C02/ Red: Indira Rezkisari
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Giring Ganesha, ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menceritakan kedekatannya dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Hal tersebut diungkapkan Giring setelah kunjungannya di rumah dinas Wali Kota Loji Gandrung. Giring mengaku bahwa ia sering berkomunikasi dengan Gibran, bahkan sering adu stiker WhatsApp.

"Saya sering Whatsapp-an konyol-konyolan dengan beliau, bercandaan adu koleksi stiker," terang Giring, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga

Giring juga mengaku memiliki hubungan persahabatan dengan Gibran. Bahkan ia siap memberikan dukungan apabila Gibran maju di pemilihan gubernur mendatang.

"Sebagai sahabat saya juga bilang Mas Gibran mau ke mana pun Jawa Tengah, DKI, saya sebagai sahabat akan selalu all out. Ya, pilihannya Mas Wali just follow your heart kita siap," terangnya.

Selain itu, Giring mengatakan bahwa pihaknya terus memantau bagaimana sepak terjang Gibran ketika menjabat Wali Kota dan dihantam Covid-19 dari media sosial. Menurutnya, Gibran sudah memberikan yang terbaik untuk Kota Solo dan jadi sosok pemuda yang patut dijadikan contoh.

"Saya tahu Mas Gibran beberapa tahun ini ada di tengah tantangan Covid-19, refokusing anggaran, jadi selalu memberikan yang terbaik. Sebagai partai anak muda kita harus mendukung anak muda, semangat lagi memperbaiki bangsa dan negara," terangnya.

Selain itu, Giring mengaku bahwa akan mendukung semua kader yang berpotensi, baik di PSI maupun di luar partai. Potensi tersebut menurutnya ditunjukkan kader golongan muda yang tidak takut dikritik.

"Kita impikan banyak anak muda seperti Gibran yang dari misalnya di manapun mau dari PSI atau partai apapun yang memang punya kinerja luar biasa untuk membangun bangsa. Kita support terus, yang mau kolaborasi, tidak takut dikritik, justru ayo kritik saya, apa yang kurang," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement