Rabu 12 Oct 2022 23:20 WIB

Wamenkumham: Tidak Ada Diskriminasi pada Warga Binaan

Setiap warga binaan tetap mendapat perlakuan yang sama.

Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej (kriri).
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej (kriri).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward OS Hiariej mengatakan, tidak ada diskriminasi terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun di Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Provinsi Sumatra Utara. Semuanya tetap diperlakukan sama.

"Setiap warga binaan tetap mendapat perlakuan yang sama dan tidak ada diskriminasi atau pilih kasih," ucap Edward, saat mengunjungi Lapas Binjai, Lapas Narkotika Langkat, Lapas Pemuda Langkat, Rutan Tanjung Pura, dan Kantor Imigrasi (Kanim) Polonia, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga

Wamenkumham juga berpesan kepada Lapas dan Rutan agar tetap mempertahankan profesionalisme dalam bekerja. "Hal ini juga termasuk dalam meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), serta tetap semangat dalam bekerja," ucapnya.

Edward juga mengapresiasi atas hangatnya sambutan yang diberikan UPT. Sementara itu, rangkaian kunjungan kerja ke Sumatera Utara Wamenkumham Edward OS Hiariej bersama anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan, dan rombongan langsung disambut hangat oleh Kepala UPT masing-masing.

Wamenkumham langsung berkeliling meninjau tempat layanan publik dan fasilitas-fasilitas yang ada beserta blok-blok hunian, diantaranya ruang unit pelayanan terpadu, dapur, blok hunian, dan ruang bimbingan kerja.

Turut mendampingi Wamenkumham, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut Imam Suyudi beserta seluruh Kepala Divisi pada Kanwil Kemenkumham Sumut.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement