Selasa 11 Oct 2022 21:35 WIB

Lima Pemancing Tertimbun Longsor di Gang Kepatihan Bogor

Dari kelima orang tersebut, dua berhasil dievakuasi dan salah satunya meninggal.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas SAR gabungan melakukan evakuasi material tanah longsor dan pencarian korban yang tertimbun  (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Petugas SAR gabungan melakukan evakuasi material tanah longsor dan pencarian korban yang tertimbun (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Lima warga yang tengah memancing tertimbun longsor di Gang Kepatihan, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (11/10/2022). Dari kelima orang tersebut, dua di antaranya berhasil dievakuasi. Namun salah satunya meninggal dunia.

Komandan Regu (Danru) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Maruli Sinambela, mengatakan pihaknya bersama tim gabungan masih melakukan pencarian. "Karena tiga (orang) masih diduga tertimbun longsoran tanah dan tebing setinggi 15 meter," kata Maruli, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga

Maruli menjelaskan informasi dari warga korban sedang memancing di sekitar lokasi kejadian. Sementara salah seorang korban yang meninggal dunia merupakan anggota kepolisian. "Kami kesulitan tebingan lumpur kami coba menggunakan mesin pompa untuk membuang material tanah dan tebingan," ujar Maruli.

Di samping itu, berdasarkan data sementara BPBD Kota Bogor, pada Selasa (11/10/2022) sejumlah bencana seperti pohon tumbang dan tanah longsor terjadi di beberapa titik Kota Bogor. Untuk pohon tumbang, pada saat hujan deras dan angin kencang melanda terjadi di GOR Pajajaran, Kelurahan Cilendek Barat, dan di Universitas Pakuan. Sementara tanah longsor terjadi di Kelurahan Gunung Batu dan Kelurahan Ciwaringin.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement