Selasa 11 Oct 2022 16:41 WIB

Pemkot Jaktim Sediakan 3.000 Lowongan Kerja

Kegiatan bursa kerja tersebut cukup efektif dalam menyerap para pencari kerja.

Sejumlah pencari kerja mencari informasi pekerjaan (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Reno Esnir
Sejumlah pencari kerja mencari informasi pekerjaan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) menyediakan sebanyak 3.000 lowongan pekerjaan dalam bursa kerja oleh Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi setempat di Pusat Grosir Cililitan (PGC) pada 11 -12 Oktober 2022.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar dalam pembukaan bursa kerja tersebut di Jakarta, Selasa, mengatakan kegiatan itu melibatkan sebanyak 40 perusahaan dari berbagai bidang yang menyediakan lowongan bagi pelamar kerja. "Bagi kami kegiatan ini sangat dibutuhkan sekali karena pengangguran di Jakarta Timur 120 ribu lebih. Tentunya perlu fasilitas atau tempat. Di bursa kerja ini, jadi kesempatan mereka mencari kerja," kata Anwar.

Baca Juga

Anwar menambahkan bahwa kegiatan bursa kerja tersebut cukup efektif dalam menyerap para pencari kerja di wilayah Jakarta Timur. Dia mengatakan peserta hampir dalam setiap kegiatan bursa kerja yang diadakan di Jakarta Timur selalu membludak.

"Kita maunya setiap bulan ada tapi tergantung perusahaan koordinasi dengan dinas, baru kita rapat koordinasi untuk diadakan," ujar Anwar.

 

Wali Kota juga berpesan kepada pelamar kerja yang belum diterima dalam kegiatan bursa kerja tersebut untuk mengasah diri dengan pelatihan keterampilan kerja yang difasilitasi oleh pemerintah kota. "Dinas sudah siapkan tempat untuk pelatihan, saya harapkan masyarakat bisa mengambil pelatihan bagi yang belum diterima supaya punya keahlian, skill, kemampuan wirausaha," kata Anwar.

Kegiatan bursa kerja tersebut dibuka bagi para pelamar mulai pukul 10.00 WIB - 16.00 WIB. Para pelamar yang ingin mengikuti kegiatan bursa kerja itu terlebih dahulu harus mendaftarkan diri melalui daring www.festivalnyarikerja.com. Kegiatan tersebut terbuka bagi umum bagi pencari kerja dengan lulusan minimal SMA/sederajat dan tidak dipungut biaya apa pun.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement